Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Di prediksi menang, pasangan SDM diserang kampanye hitam Berita

Airmadidi, SuaraKomunitas - Dimasa tenang kampanye hitam menyasar kubu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Sompie Singal dan Peggy Mekel, atau dikenal dengan sebutan SDM. Penyebaran kampanye hitam itu dilakukan melalui pemberitaan di salah satu koran lokal yang terbit pada Senin, 7/12/2015.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal dan Peggy Mekel"Dua hari berturut-turut selama masa tenang kampanye, ditemukan koran yang sengaja diletakan ditempat biasa orang terkumpul dikampung kami. Sepertinya pelaku kampanye hitam tersebut melakukan pemetaan lapangan terlebih dahulu karena koran tersebut ditaruh ditempat yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga dan dilakukan pagi dini hari menjelang subuh," ungkap Haris salah seorang pemuda asal desa Munte kecamatan Likupang Barat yang juga anggota Banser GP Ansor Minahasa Utara.

Hal serupa juga ditemukan dibeberapa desa sekitaran Wori dan Kauditan. Menurut Freddy Ratubanua, pola penyebaran materi kampanye hitam yang menyerang pasangan SDM, jelas ditujukan pada basis-basis dukungan suara SDM. “Tentu bisa dipastikan pelaku kampanye hitam mempunyai data survey terakhir,” terangnya.

Sebelumnya lembaga Survey Indonesia Observer menyatakan pasangan SDM diprediksi akan memenangkan Pilkada Minahasa Utara dengan perolehan suara sebesar 53 persen.

"Hanya kejadian luar biasa dan kecurangan yang masif dan terstruktur yang bisa mengagalkan kemenangan tersebut," ungkap Dr. Ferol Warouw saat menyampaikan hasil survey lembaganya.

Ditanyakan tentang serangan yang begitu masif mendera pasangan SDM, Dr. Peggy Adeline Mekel menyampaikan bahwa dia akan mendoakan mereka yang menyebarkan fitnah terhadap dirinya maupun fitnah terhadap pasanganya Sompie Singal.

"Semua kami serahkan ketangan Tuhan karena dia hakim yang adil atas kebenaran didunia ini", kata Mekel kepada sejumlah wartawan

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09057 seconds.