Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

KPU Konkep Laksanakan Debat Kandidat Berita

LANGARA (SK) – Selasa (10/11/15) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe kepulauan (KONKEP) menyelenggarakan debat kandidap Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konkep di panggung TPI Langara. Kegiatan debat kandidat di mulai sekitar pukul 20.00 Wita.

Moderator dalam pelaksanaan debat kandidat ini adalah Lukman Yunus, Dosen Fakultas Pertanian Universitas Haluoleo (UHO) Kendari. Teksin pelaksaan kandidat terbagi menjadi tiga sesi. Segmen pertama adalah pemaparan Visi Misi masing-masing pasangan calon selama tiga menit untuk masing-masing pasangan calon. Segmen kedua adalah penajaman Visi Misi pasangan calon dengan waktu 30 menit yang di bagi menjadi tiga sesi. Pada segmen ini, moderator menanyakan pertanyaan yang telah di ramu oleh tim pakar. Pertanyaan pada segmen ini terdiri dari tiga aspek. Aspek pertama menyangkut bidang hokum, pemerintahan dan pelayanan publik, bidang yang kedua menyakut aspek social dan budaya, bidang ketiga menyakut aspek pengelolaan sumber daya alam.

Segmen ketiga adalah debat antar pasangan calon dengan waktu selama 45 menit. Pola pelaksanaanya adalah pasangan nomor urut 1 memberikan pertanyaan kepada pasangan calon nomor urut 2, pasangan nomor urut 2 memberikan pertenyaan kepada pasangan calon nomor urut 3 dan pasangan calon nomor urut 3 memberikan pertanyaan kepada calon nomor urut 1. Pada segmen ini, pasangan calon yang diberikan pertanyaan akan memberikan jawaban dari pertanyaan yang di berikan, setelah itu pasangan calon penanya akan memberikan sanggahan dari jawaban pasangan calon yang diberikan

Berkat kerjasama sama dari semua elemen yang ada baik itu pihak penyelenggara, pihak pengamana, pasangan calon, tim sukses dan simpatisan, acara debat kandidat berjalan dengan aman dan lancer sesuai dengan apa yang di harapakan. (Ibe/SW)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.50676 seconds.