Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Perintisan Jalan Lingkar Timbulkan Debu Berita

Langara (SK) - Kabupaten Konawe Kepulauan (KONKEP) atau yang lebih dikenal Pulau Wawonii, adalah sebuah Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru berumur dua tahun. Sebagai daerah baru, KONKEP saat ini sedang berpacu dalam pembangunan sehingga dapat sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia. 

Salah satu program pembangunan yang sedang digenjot oleh pemerintah daerah adalah infrastur jalan lingkar pulau Wawonii. Jalan lingkar yang sedang dikerjakan saat ini memiliki dampak terhadap masyarakat, yakni dibukanya jalan tersebut masyarakat harus rela menghirup debu dari proses pembukaan jalan. 
 
Di sepanjang jalan lingkar pulau Wawonii yang berjarak kurang lebih 120 kilo meter selalu kita temui debu tebal, apalagi jika dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain debu, di beberapa titik kondisi jalan sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Yaitu Gunung Beo yang menghubungkan antara kecamatan Wawonii Barat dengan Wawonii Utara, Gunung Solongko yang menghubungkan kecamatan Wawonii Timur dengan Wawonii Tenggara dan jalur Polara menuju Mosolo dan Roko-roko kecamatan Wawonii Tenggara. 
 
Meskipun Kondisi berdebu, namun masyarakat sangat bersyukur, karena mereka merasa dengan pemekaran KONKEP daerah mereka sudah tersentuh oleh pembangunan seperti yang mereka damba-dambakan selama ini. (Ibe/SW) 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09298 seconds.