Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pemerintah Daerah Diharapkan Tertibkan Bukit Bintang Berita

Patuk (13/10) SK - Bukit Patuk yang terletak di Kecamatan Patuk menjadi salah satu tujuan utama yang didatangi oleh masayarakat maupun bagi siswa & mahasiswa di seputaran Jogja pada malam satu suro (13/10) untuk sekedar menikmati indahnya malam yang romantis. Bukit yang terletak di Kabupaten Gunungkidul dan berbatasan langsung dengan Piyungan, Bantul, di jalan Jogja – Wonosari km. 16 ini biasa disebut dengan wisata bukit bintang.

Salah satu warga masyarakat di kecamatan patuk, Dandi (16) mengatakan, ”sebenarnya sih tujuan utama saya selain meluangkan waktu sejenak untuk makan dan minum pada waktu malam hari, juga untuk menikmati pemandangan bertabur bintang atau cahaya-cahaya lampu yang menyala, dan memang ini terlihat jelas dari atas bukit.”katanya.

Selain keindahan yang di berikan di atas, tak sedikit pula beberapa mahasiswa dan masyarakat sekitar mengeluhkan tentang situasi dan kondisi di tempat wisata tersebut. Dhimas (19) contohnya. Remaja tersebut mengatakan bahwa ”Sebenarnya sih tempatnya sangat indah sekali, karena masyarakat mungkin bisa merasakan sejuknya angin di pagi hari, melihat langsung dengan jelas Gunung Merapi di siang hari maupun, melihat taburan lampu seperti bintang di malam hari."

"Namun alangkah lebih baik lagi pemerintah ikut berperan di tempat wisata ini. Karena mungkin masih ada sedikit masalah seperti banyak sampah yang berserakan, tempat nongkrong yang cukup berbahaya karena masih di pinggir jalan raya, dan mungkin juga parkir yang masih sembarangan.” jelasnya. Oleh karena itu arga masyarakat Kecamatan Patuk pun berharap agar pemerintah Kabupaten Gunungkidul dapat mengatasi dan memberikan situasi dari akar permasalahan yang terjadi.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0938 seconds.