Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Petani Labeau Panen Raya Kacang Hijau Berita

LABEAU (SK) – Memasuki bulan Aktober 2015, petani desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara (WANUT), Kabupaten Konawe Kepulauan (KONKEP) mulai memasuki masa panen tanaman Kacang Hijau. Puluhan Hektar Tanaman Kacang Hijau siap panen dengan kondisi buah yang sangat mengembirakan bagi petani.

Usman (40) Petani saat di temui oleh pewarta www.suarakomunitas.net di lahanya mengatakan “petani di daerah ini sejak memasuki bulan oktober sudah mulai panen kacang hijau, sehingga setiap hari di wilayah persawahan selalu ramai oleh petani yang sedang memetik hasil tanaman meraka.” Katanya.

Dia juga menambahkan “kami sangat bersyukur dengan hasil buah kacang hijau tahun ini, buahnya sangat melimpah dan ancaman hama jarang kita dapatkan.” Tambahnya.

Sementara itu Amir (45) Kepala Desa, mengungkapkan “tahun ini semangat petai untuk memaksimalkan lahan mereka sangat besar, sehingga jarang kita dapatkan adanya lahan-lahan tidur yang tidak terolah. Ini merupakan sebuah kesadaran yang dimiliki oleh petani untuk memanfaat lahan-lahan meraka. Kedepanya pemerintah desa akan tetap memberikan suport kepada petani untuk tetap semangat dalam membuka lahan mereka, terutama lahan-lahan pertanian yang belum terolah.” Ungkapnya. (Ibe/SW)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09116 seconds.