Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Aksi Mahasiswa UHO dalam Menangani Kabut Asap Berita

Kendari (SK) - Kabut asap yang saat ini telah marak diberitakan, membuat mahasiswa UHO kendari khususnya Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan mengadakan kegiatan "Aksi Solidaritas Untuk Manusia".

Motivasi dari kegiatan ini kami melihat bahwa makin banyaknya kebakaran yang terjadi serta lambannya pemerintah pusat dalam hal ini presiden Joko Widodo saat menangani kabut asap yang sudah tersebar di sebagian wilayah Indonesia. Semakin banyak pula memakan korban jiwa sehingga kami para mahasiswa UHO turun tangan" ungkap Muhammad Reza Setiawan selaku Ketua HMJ Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan sekaligus Ketua PC. SYLVA INDONESIA Universitas Halu Oleo Kendari.

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah penggalangan dana, orasi ilmiah, aksi teatrikal, pembagian sebaran, pernyataan sikap dan pembagian stiker selama 3 hari berturut-turut di Lapangan MTQ Kota Kendari. Dana yang telah diperoleh tersebut rencana akan disumbangkan ke tempat-tempat bencana seperti Riau, Kalimantan, Papua, dan Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan ini diikutsertakan pula aliansi kelembagaan haluoleo, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas kebumian dan ilmu teknologi serta mereka juga membawa nama bendera pengurus cabang SYLVA INDONESIA (ikatan mahasiswa kehutanan se-Indonesia).

"Semoga kabut asap ini cepat selesai, kami juga selaku mahasiswa berharap agar pemerintah pusat terkhusus bapak presiden Joko Widodo agar segera menangani kabut asap yang terjadi di Riau, Kalimantan, Papua. Dan untuk pemerintah kota kendari bapak Gubernur Kota Kendari Serta Bupati agar cepat menangani kabut asap yang mulai ada di sebagian wilayah Sulawesi Tenggara" Tutup Muhammad Reza Setiawan saat ditemui di Lapangan MTQ Kota Kendari. (Gita/Warta Kendari)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08845 seconds.