Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Padang Pariaman Termasuk Kabupaten Terlambat Dalam Penyaluran Dana Desa. Berita

Parit Malintang, ( SK ) --- Tim dari Kementerian Keuangan bersama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerag Tertinggal dan Transmingrasi dan Kementerian Dalam Negeri tiba di Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Juma’t (2/10/15). Kunjungan ketiga kementerian ini diterima oleh Bupati Padang Pariaman hal ini di wakili oleh Jonpriadi SE, ME Sekretaris Daerah dalam rangka sosialisasi Percepatan pencairan alokasi dana di Hal IKK Parit Malintang.

Fadliya Kasubdit Informasi dan duKungan Teknis Ditjen Pengembangan Keuangan Kementerina Keuangan Republik Indonesia selaku ketua tim dari tiga kementerian ini mengatakan, Padang Pariaman termasuk salah satu kabupaten yang terlambat dalam penyaluran dana Desa.

“Penyaluran dana alokasi desa belum berjalan secara maksimal, oleh karena itulah kami ingin melakukan sosialisasi ke Kabupaten Padang Pariaman, yang termasuk salah satu dari kabupaten/kota yang terlambat dalam penyaluran dana desa ini”

Ketua tim ini juga berharap berharap melalui sosialisasi ini Pemkab Padang Pariaman segera melakukan langkah-langkah percepatan dalam pencairan dan penyaluran dana desa, kalau belum juga dikhawatirkan daerah ini akan di berikan sanksi berupa penundaan pemberian dana desa, Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris daerah Jonpriadi mengakui bahwa memang terjadi keterlambatan dalam merealisasikan anggaran dana Desa / Nagari ini.“ Kita berjanji akan segera melakukan upaya percepatan dalam merealisaikan alokasi dana desa tersebut kepada Nagari Nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman”.

Jonpriadi menjelaskan keterlambatan ini terjadi disebabkan dalam rangka kehati-hatian, kita tidak ingin ketidak bum siapan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan pemahaman dan pengelolaan keuangan yang baik di nagari, akan berakibat buruk bagi aparatur kita di tingkat desa/nagari.

Kami sangat berterimakasih kepada tim yang terdiri dari tiga kementerian ini, berharap melalui sosialisasi ini yang dihadiri seluruh Camat, Wali Nagari, se-Kabupaten Padang Pariaman, Unsur Forum Komunikasi Pempinan Daerah, Kepala Badan Dinas Kantor dan Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Diperoleh penjelasan yang selengkap-lengkapnya bagaimana kebiajakan dana desa yang diamanatkan UU No. 6 Tahun 2014.( Humas/AWR)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09155 seconds.