Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Haul Ke 72 Syech Ali Junaidi Dihadiri Balon Bupati Pasangan “ARIF” Berita

Tanjung redeb, 31/08/15 swara komunitas GEMA BERSATU. Sabtu, 29 Agustus 2015 digelar Haul seorang tokoh ulama Kharismatik di Kabupaten Berau, yaitu al-Alim al-Allamah Ali Junaidi (Berau) bin al-Alim al-Fadhil Qadhi Muhammad Amin bin al-Alim al-Allamah Mufti Jamaludin bin Syaikh Muhammad Arsyad al-Banjari, keturunan ke-4 dari ulama besar Banjar, Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari.

Hampir seribu jama'ah menghadiri haul Syech H. Muhammad Ali Junaidi bin bin al-Alim al-Fadhil Qadhi Muhammad Amin bin al-Alim al-Allamah Mufti Jamaludin bin Syaikh Muhammad Arsyad al-Banjari itu seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang di adakan di masjid rayatul Ikhlas di Jalan Pulau Derawan kota Tanjung Redeb Kabupaten Berau Kaltim.

Haul yang ke 72 ini di hadiri oleh H.M. Kafrawi AD. selaku Ketua Panitia dan keturunan di Kabupaten Berau juga tamu juriat beliau yang berasal dari Kota Martapura Kabupaten Banjar Kalsel. Dari Samarinda, Bulungan juga kota kota sekitar Kalimantan Timur. Nampak hadir di acara tersebut Muspida Berau yaitu diantara nya, Bupati Berau Bapak Drs. Makmur HAPK, MM, dari Anggota DPRD Berau, dan Beberapa Kepala SKPD juga menghadiri acara Haul ini.

Acara yang dimulai dari pukul 08:30 wite, juga menghadirkan penceramah dari Kota Tegal Jawa tengah, Al-Habib Thohir Bin Abdullah Al-Kaff, Beliau berpesan, betapa pentingnya kita menghargai Perjuangan para Ulama dan memperingatinya, apa lagi Alm. Syech H. Muhammad Ali Junaidi berperan penting dalam penyampaian agama Islam di Kabupaten Berau.

Namun tak Kalah penting perbincangan diantara undangan yang hadir, mengapa hanya pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Berau Pasangan Abd. Rifai dan Fahmi Rijani (ARIF) saja yang hadir di acara ini, mengapa pasangan yang satu nya tidak hadir, apa tidak ada undangan? Salah seorang panitia mengatakan bahwa acara Haul ke 72 Syech H. Muhammad Ali Junaidi mengundang seluruh muslimin muslimat seluruh Kabupaten Berau, tanpa terkecuali, ujar nya. (dl)


 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.79272 seconds.