Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Hanura Berau Demisioner Deklarasikan Relawan ARIF “Harapan Rakyat” Berita

Tanjung Redeb, SWARA KOMUNITAS GEMA BERSATU 09/08/15.– Konflik internal di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Berau terus bergulir. Kini, lebih dari 80 persen pengurus DPC dan 90 persen Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura telah mendeklarasikan diri sebagai relawan Ahmad Rifai-Fahmi Rizani (ARIF) Harapan Rakyat.
Hal itu terungkap dalam pertemuan antara mayoritas pengurus Partai Hanura dengan calon Wakil Bupati Berau, Fahmi Rizani, Jum’at (07/08/2015) pukul 23.30 Wita.

Dalam pertemuan dikediaman pribadi Fahmi itu, Sekretaris DPC Partai Hanura Berau, Suhud mengungkapkan keputusan Imam Mawardi selaku Ketua DPC mendukung salah satu pasangan calon (paslon) tidak pernah dibicarakan melalui rapat pleno sebagaimana mekanisme partai yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Hanura.
“Oleh karenanya, keabsahan keputusan itu (mendukung salah satu paslon-red) dianggap hanya keputusan pribadi Imam semata, meskipun kami akui kalau SK (Surat Keputusan) rekomendasi DPP Partai Hanura telah terbit untuk mendukung paslon dimaksud,” bebernya.

Dia menambahkan, keabsahan SK DPP itu juga patut dipertanyakan. Pasalnya, kepengurusan DPC Partai Hanura Berau dibawah kepemimpinan Imam, telah berakhir atau demisioner pada 14 Maret 2015 lalu, sebagaimana SK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kaltim Nomor SKEP/18/018/DPD-HANURA/VII/2010 tentang Susunan Kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten Berau.

“Kalau begitu, mengapa dalam SK DPP terdapat pernyataan mengingat rekomendasi DPC Partai Hanura Berau, lalu DPP memutuskan mendukung salah satu paslon. Bukankah masa jabatan DPC sudah berakhir pada 14 Maret 2015, sebagaimana SK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kaltim Nomor SKEP/18/018/DPD-HANURA/VII/2010 tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Berau,” ungkapnya seraya mengatakan statusnya saat ini sebagai Sekretaris demisoner DPC Partai Hanura Berau.
Sementara Wakil Ketua I demisioner DPC Partai Hanura Berau, Pisca Iswahyudha mengatakan, dalam rapat yang berlangsung di Hotel Derawan, Rabu (29/07/2015), Imam sendiri yang mengungkapkan status demisioner itu. Saat itu, Imam mengatakan pertemuan malam hari ini tidak bisa kita sebut rapat. Sebab masa jabatan pengurus DPC telah berakhir.

“Selain itu, Imam juga menyatakan kalau rekomendasi DPC Partai Hanura Berau dalam SK DPP itu, hanyalah karangan dan hasil komunikasi lisan atau bisik-bisik antara dirinya (Imam-red) dengan Ketua OKK DPP. Pernyataan Imam itu sudah saya rekam, sehingga dapat kami pertanggungjawabkan kebenarannya,” tegas pria yang akrab disapa Wahyu ini.
Wahyu menambahkan, pengurus DPC dan PAC yang telah demisioner telah berinisiatif untuk membentuk relawan ARIF yang diberi nama Relawan ARIF “Harapan Rakyat”. Dimana berdasarkan keputusan rapat, dirinya dipercaya menjadi Ketua relawan itu.
“Program kerja kami sebagai relawan sangat jelas. Sebab 80 persen pengurus DPC dan 90 persen pengurus PAC demisoner juga menyatakan ikut dalam barisan relawan ARIF Harapan Rakyat,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Fahmi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dan komitmen yang diberikan kader dan pengurus partai Hanura demisioner.
“Dukungan yang diberikan sangat berarti bagi pemenangan kami. Relawan yang telah dibentuk akan dideklarasikan pada Minggu (09/08/2015) di GOR Pemuda, jadi kami undang kehadiran kalian,” ucapnya singkat.(nsb/datu Lacuk)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08797 seconds.