Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Hari Bumi Berita

 Rabu 22 April 2015. Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) yang merupakan gabungan dari beberapa Lembaga Pemerhati Lingkungan, Urganisasi Mahasiswa dan Organisasi kepemudaan menggelar aksi penyelamatan Pulau Tikus bersama LANAL Bengkulu. dalam aksi Gerakan Penyelamatan Pulau Tikus itu FPPB memfokuskan kegiatan Hari Bumi dengan Tranplantasi terumbu karang diselingi dengan aksi bersih Pulau Tikus.

Komandan Lanal (DANLANAL) Bengkulu Letkol Laut Amrin Rosihan Hendrotomo SE mengatakan gerakan penyelamatan Pulau Tikus ini sudah di gagas di saat kita mengadakan kegiatan Gerakan bersih pantai bersama Feri Vandalis Ketua FPPB dengan aksi transplantasi terubu karang. Ketua FPPB feri vandalis yang juga menjabat Maneger Organisasi dan Jaringan WALHI Bengkulu  ini bersama beberapa Lembaga Pemerhati lingkungan yang tergabung Pulau Tikus memang menjadi sasaran kegiatan Hari Bumi. kerena kita ketahui keberadaan Pulau Tikus makin memprihatinkan dari luasan 2 Ha sekarang menjadi 0,75 Hektare. jika tidak diselamatkan Pulau Tikus ini akan hilang kerena abrasi.

Komandan Lanal yang juga turun langsung dalam Aksi Transplantasi Terumbu karang bersama Dosen Kehutanan UNIB Gunggung Senoaji yang sering di panggil akrab Pak Gunggung dibantu juga oleh Penyelam dari HNSI serta RBDC yang diketuai Edi setelah aksi Transplantasi Terumbu Karang ini FPPB bersama dengan yang lain langsung bergerak melakukan Aksi Bersih Pulau Tikus.

Tidak hanya itu FPPB juga menggelar Penandatanganan Deklarasi Bersama yang dinamakan "Gerakan Penyelamatan Pulau Tikus" Deklarasi itu ditandatangani oleh DANLANAL Bengkulu Lembaga Pemerhati Lingkunga yang tergabung dalam FPPB dan beberap perwakilan Wartawan isi dari Deklarasi itu penyelamatan dan pengamanan Pulau Tikus kedepannya.

Dari Gerakan Penyelamatan Pulau Tikus ini diharapkan mendapat respon positif dari pihak Pemerintah Daerah beserta Instansi yang terkait dan kedepannya kita juga akan terus monitoring hasil dari transplantasi terumbu karang ini. "kata Feri" Ketua FPPB

Sehingga kedepannya Pulau Tikus ini dapat terjaga dengan baik beserta ekosistem yang ada di Pulau Tikus.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09614 seconds.