Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Cinta Indonesia, Pabrik Terbesar di Asia Tenggara Pasang GrombyangOS Berita

Pemalang, 28 Januari 2015 (SK)

Berawal ingin memasang sistem operasi proprietary di Perusahaanya, Pabrik Derivat Gondorukem & Terpentin " PERHUTANI PINE CHEMICAL INDUSTRY ", sebuah perusahaan yang memproduksi Gondorukem dan Terpentin terbesar di Asia Tenggara  beralih menggunakan sistem operasi terbuka (open source system) GrombyangOS 1.04.

PDGT. PERHUTANI PINE CHEMICAL INDUSTRY, merupakan industri pengolahan Getah Pinus menjadi produk derivat ( Gliserol Rosin Ester, Alpha Pinene, Alpha Terpineol dll) milik Perum Perhutani, beroperasi pada Maret 2014 yang berlokasi di Pemalang, Jawa Tengah.
Produk hasil olahan dari Getah Pinus merupakan bahan baku penguat warna dan adhesive ( Lem) .
Produk-produk yang dihasilkan antara lain : Gliserol Rosin Ester ( GRE) , Alpha Pinene, Betha Pinene, Limonen, Cineol dan Alpha Terpineol yang dapat dijadikan bahan dasar industry makanan dan minuman, adhesive, industry kertas, industry cat dan tinta serta parfum.

Pemilihan GrombyangOS 1.04 ini karena sistem ini berbasis ubuntu yang terkenal stabil dan handal, disamping itu juga bisa menghemat pengeluaran perusahaan berkaitan dengan pengadaan peralatan IT, karena sistem operasi ini gratis namun mampu memenuhi seluruh kebutuhan komputasi perusahaan. Ibu Lulu dan Bapak Dita dari PT Perhutani Pine Chemical Industri sejak awal menginginkan penggunaan Ubuntu di perusahaannya karena adanya instruksi dari pusat untuk menggunakan OSS, namun ketika tahu ada sistem operasi karya anak-anak muda Indonesia tersebut diputuskan untuk menggunakan GrombyangOS. Hingga berita ini ditulis, pihak konsultan IT sedang melakukan instalasi GrombyangOS 1.04. (B)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09144 seconds.