Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bupati Ali Mukhni: Terimakasih atas Dukungan Masyarakat dan Rantau, Jalan Lingkar Duku Sicincin Terwujud Berita

PADANG PARIAMAN SUMBAR,-Bupati Ali Mukhni mewujudkan pembangunan Jalan Lingkar Duku – Sicincin (JLDS) telah membuahkan hasil. Jika tak ada kendala, jalan lingkar itu telah dapat digunakan masyarakat pada lebaran tahun 2015 mendatang.
Drs.H.Ali Mukhni Bupati Kabupaten Padang Pariaman“Pembangunan jalan lingkar ini sebagai solusi untuk mengurai kemacetan di Pasar Sicincin dan Pasar Lubuk Alung pada Jalan Raya Padang – Bukittinggi,” ujar Ali Mukhni ketika meninjau kelanjutan pembangunan jembatan yang melintasi JLDS di Koto Buruak, Nagari Lubuk Alung.

Menurutnya, jalan lingkar ini telah dirintis oleh empat Gubernur Sumbar, yaitu Zainal Bakar, Gamawan Fauzi, Marlis Rahman dan Irwan Prayitno. “Alhamdulillah… dengan kerja keras dan dukungan masyarakat ranah dan rantau, tahun ini terealisasi dan sedang dikerjakan,” katanya lagi.

Saat ini sedang berlangsung pengerjaan empat buah jembatan yang berlokasi di Buayan, Koto Buruak, Pasie Laweh dan Kapalo Hilalang. Jembatan Koto Buruak sudah dalam tahap pemasangan leger.

peninjauan pembangunan itu ia mengungkapkan, jika JLDS ini telah selesai dikerjakan, kawasan yang dilaluinya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, baik sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif. Ia menyatakan harapan kawasan itu akan menarik minat investor.

"Koto Buruak bergaya. Mungkin itu kalimat yang tepat jika pembangunan jembatan sepanjang 120 meter ini telah selesai dikerjakan. Lihatlah, pemandangannya sangat indah, sangat cocok untuk lokasi wisata dan ekonomi kreatif. Apalagi tidak jauh dari sini akan di bangun Main Stadion dan Kampus Universitas Negeri Padang. Semoga bermaanfaat bagi masyarakat," cetus bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Pada kesempatan itu ia menyatakan apresiasi terhadap ninik-mamak, alim-ulama, bundo-kanduang, camat, wali nagari, perantau dan masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan JLDS ini.

"Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras dalam pembangunan jalan lingkar ini," kata Ali Mukhni yang baru –baru ini mendapat penghargaan yang bebas dari desa tertinggal. Ditulis Oleh Elias Piau,H
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09301 seconds.