Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pengurus Serikat Pekka Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan Mengikuti Pelatihan Pembukuan Berita

Blangpidie (SK) –Sekretariat Wilayah Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) pada 12 dan 13 September 2014 mengadakan pelatihan pembukuan untuk pengurus serikat Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang ada di Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan.

Pelatihan yang diadakan di Center Pekka Kuala Batee, Aceh Barat Daya ini bertujuan untuk melatih para anggota serikat supaya mandiri dalam penulisan pembukuan, dalam mengelola keuangan, dan mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan dana dalam berbagai kegiatan. Pelatihan ini diikuti oleh 16 orang peserta yang merupakan pengurus serikat di daerah Kuala Batee-Abdya, Tangan-tangan-Abdya, dan Labuhan Haji – Aceh Selatan.

“Ini pertama kalinya kami mengikuti pelatihan pembukuan seperti ini. Walaupun memang agak susah, namun jika kami terus berlatih membuat laporan keuangan tentu akan semakin bisa. Karena ini akan sangat membantu sekali dalam membuat pembukuan nanti” ujar Cut Intat salah seorang peserta dari serikat Pekka di Tangan-Tangan.

Pendamping Lapangan, Mardhiah mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan karena memang kedepan pengelolaan keuangan akan diserahkan oleh seknas langsung ke pengurus serikat, sehingga pengurus serikat harus benar-benar dilatih untuk bisa membuat pembukuan secara benar dan tepat.

“Kedepan ini kan sangat banyak kegiatan yang diusulkan oleh kelompok. Jadi ya pengelolaan dana untuk berbagai kegiatan yang diusulkan harus dilatih supaya mandiri, karena selama ini bukan serikat Pekka yang mengelola” Ujar Mardhiah kepada pewarta warga dari Rakom Khairatunnisa (Silvia)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09123 seconds.