Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Mobil Sport Dijadikan Angkutan Umum di Manokwari Berita

Manokwari (SK) - Jika di sebagian besar kota di Indonesia angkutan umum identik dengan mobil-mobil kelas bawah bahkan banyak yang tidak layak jalan, lain halnya di  Papua Barat khususnya Kabupten Manokwari angkutan umum yang menuju pedalaman desa terpencil menggunakan mobil jenis sport  yang mahal. Harga sebuah mobil tersebut  dijual di pasaran dengan harga mulai Rp.580.000,000,- (Lima Ratus Delapan Puluh Juta Rupiah).

Kocek yang perlu dikeluarkan oleh penyewa/penumpang  mencapai ratusan ribu rupiah sekali jalan, karena jarak tempuh yang sangat jauh dan medan jalan yang cukup berat.

''Karena jalan jauh dan tidak ada taksi jadi beberapa warga membuka usaha angkutan umum dengan mobil sport itu," ujar salah seorang penumpang ketika diminta tanggapanya mengenai hal tersebut oleh SK beberapa waktu lalu.

Angkutan umum yang ada biasa disebut angkot oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia, warga di sini mengatakan taxi untuk angkutan umum tersebut, sementara taksi seperti halnya di kota besar, di daerah ini belum ada. (Acho)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08772 seconds.