Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Warga Desa Desay Distrik Prafi di Papua Barat Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Berita

Desay (SK) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-69 Republik Indonesia, ratusan warga Desa Desay,Distrik Prafi,Provinsi Papua Barat melakukan karnaval keliling yang melibatkan berbagai kalangan masyarakat termasuk pelajar pada Senin 18 Agustus 2014.

Karnaval mengahdirkan beragam seni dan budaya seperti kuda lumping serta miniatur tank yang berisikan Persatuan Pemuda Pancasila. Para pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Mengenah Atas menggunakan pakaian sesuai cita-cita masing masing siswa seperti polisi,dokter,tentara dan ada pula yang memakai kostum petani.

Antusias warga melihat karanal tersebut menambah kemeriahan hingga memenuhi jalan di desa tersebut. Iring-iringan berkeliling memutari desa dimulai dari Sekolah Dasar Negeri 1 Prafi sampai kantor desa tersebut dengan menempuh jarak kurang lebih dua kilometer.

"Kita sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya bersyukur dengan kemerdekan ini walau masih banyak yang perlu dibenahi agar kita semua benar-benar merasakan kemerdekan," tutur seorang warga desa setempat ketika di tanya tanggapnya mengenai acara tersebut oleh suara komunitas.(Acho)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.15491 seconds.