Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kebun Blimbing Wahana Outbond Yang Menyenangkan Berita

Tulungagung-Cluwok (Suara Komunitas) WISATA KEBUN BLIMBING. Tepatnya di Dusun Cluwok, Desa Bono, Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi sangat mudah. dari kota Tulungagung menuju ke barat, sekitar 700 m, sampai di Jembatan Lembu Peteng belok kiri menuju lokasi sekitar 3 km arah selatan. Bus Pariwisata bisa masuk ke lokasi. Tersedia tempat parkir yang cukup nyaman.

Star Fruits panggilan dalam Bahasa Inggris, Blimbing ini bukan sembarang belimbing, kali ini kita akan dihadapkan pada buah belimbing berukuran jumbo ( 2 - 3 ons/buah). Sungguh menakjubkan, buah belimbing jumbo yang langsung bisa kita petik dari pohonnya. Perlu kita ketahui ini bukan mimpi, ini adalah kenyataan dan bisa kita temui di Tulungagung di Desa Kedung Suko Lembupeteng. Kebun belimbing ini berada dilokasi yang sangat mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Jangan heran jika saat berkunjung ke kebun ini, kita akan melihat ribuan pohon belimbing yang tertata rapi seperti bunga-bunga ditaman kota. Warna hijau mengelilingi kita, menjadikan pemandangan begitu indah untuk dilewatkan. Kita bayangkan betapa indahnya kebun belimbing ini, jika masih penasaran silahkan mengajak keluarga untuk liburan ke kebun belimbing di Tulungagung, Lembupeteng.

Ribuan pohon Blimbing yanga ada di sekitar Desa Lembupeteng menjadi alternatif untuk berlibur, acara anjang sana dari program sekolah, Outbond yang sengaja disiapkan oleh pemilik Kebun. Pemilik Kebun bernama Mulyono mengatakan, "Kebun ini berawal diadakan karena permintaan pengiriman barang keluar kot, akan tetapi karena musim paceklik dan usia yang dak dimungkinkan, akhirnya kebun ini kami jadikan Wahana hiburan, Taman Kota, arena outbond dan lain-lain".

Liburan bersama keluarga akan semakin lengkap jika berkunjung ke kebun belimbing Lembupeteng ini. Kita dapat memilih dan memetik secara langsung buah belimbing yang kita inginkan. Serasa di kebun sendiri dan bisa juga kita memesan 1/2 Kg untuk oleh-oleh pulang.
Dengan suasana yang mendukung, karena kebun belimbing ini juga dekat dengan lokasi wisata Taman Kota dan outbond yang sengaja di ciptakan.

Dengan kerindangan pohon belimbing yang sedang berbuah, kita dimanjakan pesona buah belilmbing siap makan yang ada diatas pohon. Untuk memetik buah blimbing pengunjung akan didampingi seorang pemandu yang bertugas memilihkan kita buah belimbing yang masak dan tentu saja tidak masam alias manis.

Arena Outbond ini pemilik juga menyediakan makanan dan minuman khas dari Blimbing, daan pengunjung juga bisa pesan makanan dan minuman di sana, makanannya diantaranya adalah : Rujak buah, Bakso Blimbing, dan jus Blimbing yang rasanya mantap luar biasa. Dengan lokasi yang rindang pengunjung bisa menikmati makanan dan minumannya sambil bercengkrama di sana.

Agar wisata rombongan bisa mememtik buah blimbing yang sudah masak, sebaiknya 2 minggu sebelumnya kurir datang untuk pemberitahuan jumlah rombongan, agar petani bisa mempersiapkan lokasi mana yang bisa dipetyik oleh pengunjung. Pengunjung bisa memetik sendiri buah yang diinginkan, kemudian ditimbang oleh petani. Anda penasaran ? silahkan datang dan buktikan sendiri . Tuti Al Azhaar FM

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09076 seconds.