Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Fasilitator PNPM Balongbendo Pertanyakan Masalah Korupsi Kepada KPK Berita

Sidoarjo, (SK) - Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi ke Radio Komunitas Pendowo FM (7/3) di Desa Balongbendo, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo dimanfaatkan oleh warga untuk bertanya langsung tentang seluk beluk tindak pidana korupsi dan gratifikasi. Dua petinggi KPK yang yang hadir dalam acara tersebut adalah Juru Bicara KPK Johan Budi SP dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjoyanto.

Dalam kunjungan tersebut dua pejabat di KPK didaulat untuk melakukan talkshow di Rakom Pendowo. Dari talkshow tersebut KPK lebih banyak membahas tindak pencegahan korupsi dan gratifikasi. Diakhir acara talkshow yang berdurasi sekitar satu jam beberapa warga di beri kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Johan Budi dan Bambang Widjoyanto.

Fasilitator PNPM Mandiri Perkotaan Kecamatan Balongbendo Heri Prastowo menanyakan mengenai penanganan korupsi yang ada di PNPM Mandiri. “Bagaimana bila ada penyimpangan atau korupsi di PNPM terutama jika hal tersebut terjadi di Sidoarjo,” tanya Heri Prastowo kepada Bambang Widjoyanto.

Bambang Widjoyanto menjelaskan bahwa tindak pidana korupsi yang di tangani oleh KPK adalah tindakan korupsi yang langsung menyangkut kepada kebijakan pemerintah dan orang atau badan yang langsung berhubungan dengan kebijakan tersebut. Jadi kalau korupsi PNPM di tingkat kabupaten atau kecamatan yang menangani bukan KPK. “Jadi bukan masalah besar atau kecilnya nilai korupsinya,” jelas Bambang. (Mek-Pendowo FM)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09026 seconds.