Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pendiri LPI AL Azhaar Tulungagung Berita

Tulungagung (Suara Komunitas) Nama Lengkap mereka adalah Amin Tampa dan Armi Nursiami, Amin Tampa berasal dari Sulawesi dan Ustadzah Nursiami berasal dari Tulungagung. Background beliau dari Sarjana Hukum, akan tetapi panggilan hati yang ada jatuh pada pilihan untuk memperjuangkan pendidikan. Mereka di pertemukan oleh Allah SWT untuk bersama-sama bergabung mengelola pendidikan.

LPI Al Azhaar mulai berdiri sebagai sosok pendidikan Taman Baca Al Qur'an (TPQ) pertama di Tulunggaung, dengan kegigihan mereka LPI ini bisa berlanjut menjadi pendidikan formal yang dimulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK). Kepercayaan yang di bangun di masyarakat semakin menunjukkan hasil bahwa LPI Al Azhaar berkembang.

Beliau dipanggil bapak Amin, dengan telaten bersilaturrahim dari instansi yang ada di Tulungagung, kegigihan beliau membawa hasil, yaitu beliau berkenalan dengan pejabat yang ada diantaranya dari Dinas Pendidikan, Telkom, Pengusaha, Pengacara, Telkom. Ada Pak jito Prayogo, Djuwito, Ali Murtadi, Thohir, Wanunis dan masih banyak yang lainnya.

Hasil dari silaturrahim ini, mereka diajak untuk bergabung menjadi pengurus yayasan LPI Al Azhaar, diawali dengan memahami visi dan misi Al azhaar dengan mengucap "Bismillahirrahmanirrahim dan sholat Qiyamul lail" mereka bergabung menjadi yayasan LPI Al Azhaar.

05/05/1993, ditetapkannya sebagai berdirinya LPI Al Azhaar. Semakin berkembangnya LPI Al Azhaar dan mulai di percaya oleh masyarakat, Allah SWT berkehendak lain, Bapak Amin Tampa pada bulan Desember Romadhon 1997, di panggil oleh sang kholik untuk menghadapNya. Duka yang mendalam menyelimuti LPI Al Azhaar.

Atas kesepakatan Ustadz Ihya' sebagai pimpinan Pondok Al Haramain Pujon, beliau menunjuk H. Imam Mawardi untuk menggantikan kepemimpinan almarhum. Dengan kesepakatan dan persetujuan dari semua pihak akhirnya bapak Imam Mawardi menggantikan kedudukan bapak Amin Tampa sebagai Direktur LPI Al Azhaar. Ustadz, Ustadzah dan wali santri merapatkan barisan untuk melaksanakan program-program yang sudah di rancang Al Azhaar, Alhamdulillah sambutan dari warga masyarakat dan kepercayaannya semakin nyata, sehingga sekolah Islam di Tulungagung berkembang bagus.

Program LPI Al Azhaar diantaranya : Taman bayi dan balita, PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK Farmasi, ada pengembangan lain yaitu Pesantren putra dan putri, pondok Al Qur'an, Griya Sehat, Lagzis, Kolam Renang,  English Course, PKBM, BMT,Alazindo Group, Penyelenggaraan makan sekolah, Radio Komunitas Al Azhaar FM. Program ini bisa berjalan baik atas dukungan dan kerjasama dari wali santri, ustadz, ustadzah dan masyarakat.

Ustadzah Armi Nursiamipun di panggil yang maha Kuasa saat melaksanakan Umrah, kesedihan yang datang tidak melunturka niatan kita untuk melemah tapi akan kami teruskan perjuangan ini dengan semangat dan ikhtiyar demi santri kami tercinta.

Semakin berkembangnya LPI Al Azhaar memberi ruang baru dan pengalaman baru bagi kita ustadz dan ustadzah Al Azhaar untuk selalu kreatif, inovative dalam segala perubahan yang terjai dalam dunia pendidikan. Dengan berdasarkan Azaz Al Qur'an ditanamkan sebagai dasar dari semua sumber ilmu yang kami berikan kepada seluruh santri kami. Tiada kata yang terucap kecuali syukur atas jerih payah beliau ber dua untuk melanjutkan estafet berjuang dalam pendidikan.

Pengalaman dari LPI Al Azhaar diikuti oleh LPI lainnya di Tulungagung sehingga semakin banyak LPI yang ada di Tulungagung sebagai wadah Sekolah Islam yang menjadi pilihan untuk Warga Tulungagung. Jalinan silaturrahmi antar sekolah islampun terwujud dengan diadakannya majlas serta kegiatan perlombaan sebagai ajang prestasi santri antar lembaga islam. Tuti Al Azhaar FM

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09152 seconds.