Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Verifikasi Kelompok SPP Hindari Kelompok Fiktif Berita

Cisayong (SK) - Guna meningkatkan pelayanan khususnya di bidang Simpan Pinjam Kelompok Perempuan , UPK Kecamatan Cisayong bersama Tim Verifikasi aktip melakukan survey ke lapangan sebelum menyetujui permohonan kelompok SPP untuk menghindari adanya kelompok fiktif dan melakukan pendataan kepada semua anggota kelompok SPP yang mengajukan permohonan pinjaman dana , mulai dari pinjaman yang di usulkan , jenis usaha , pengeluaran perbulan sampai hasil pendapatan perbulannya . Proses Verifikasi ini dilakukan untuk menghindari adanya tunggakan serta adanya permasalahan di kemudian hari yang akan mengakibatkan terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan diantara kedua belah pihak.

 Yeti Sumiati selaku Tim Verifikasi mengatakan bahwa untuk pengisian administrasi kelompok SPP masih kurang lengkap , karena kurangnya perhatian dari kelompok SPPnya itu sendiri , dan mulai sejak tahun 2012 yang lalu verifikasi untuk kelompok spp itu lebih dititik beratkan terhadap pengisian administrasi serta tanggung renteng juga simpanan wajib yang harus ada selama kelompok SPP meminjam kepada PNPM Mandiri. Sehingga dalam perkembangannya itu sendiri untuk SPP kemacetannya menjadi sangat kecil yaitu nol koma sekian persen dan perkembangannya ini bisa di lihat dari surplus yang meningkat , ujar Yeti di sela - sela kegitannya.

Yeti berharap bahwa untuk kedepan kelompok SPP di Kecamatan Cisayong bisa mandiri setidaknya bisa membuat simpanan yang modalnya dari tanggung renteng itu sendiri, sehingga tidak ada ketergantungan meminjam kepada PNPM Mandiri.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09026 seconds.