Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SPP Dongkrak Ekonomi Keluarga Ade Sri Berita

Cisayong (SK) - Berbekal keterampilan dan tekad usaha serta dukungan dari Dana Simpan Pinjam Khusus Perempuan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM ) Mandiri Perdesaan , beberapa usaha di anggota kelompok SPP sudah bisa dikatakan cukup berhasil hal ini telah dibuktikan oleh Ade Sri salah seorang anggota kelompok SPP Teratai yang berada di Desa Cisayong.

 Kelompok Teratai beranggotakan 13 orang , yang pada hari senin tanggal 18 Februari 2014 yang lalu telah menerima dana perguliran SPP yang  pencairannya bertempat di aula Desa Cisayong.

Ade Sri pertama kali meminjam ke PNPM Mandiri sebesar Rp 500.000,- dan kini nilai pinjamanya sudah mulai meningkat karena disesuaikan dengan kebutuhannya . Ade mengatakan bahwa dirinya sudah ke lima kalinya meminjam ke PNPM atau mengikuti kegiatan SPP , dari pinjamannya yang ke lima ini ade mendapatkan pinjaman sebesar Rp 2.400.000,- dan uang tersebut akan digunakan untuk tambahan modal warung sembakonya ditambah dengan menjual bensin eceran.

Meskipun demikian, menurut Ade penghasilan perharinya masih dibilang minim yaitu sekitar Rp.100.000,- itupun masih kotor akan tetapi Ade masih bisa menyisihkan sebagian penghasilannya itu untuk membayar Dana Simpan Pinjamnya kembali.

Ade juga mengatakan bahwa selama mengikuti kegiatan SPP ekonomi keluarganya terbantu karena dirinya mempunyai penghasilan sendiri.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08932 seconds.