Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Rencana Kegiatan Pembangunan Fisik PNPM Mandiri Desa Santanamekar Berita

Cisayong (SK) - Seluruh kegiatan Fisik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mandiri di kecamatan Cisayong untuk tahun 2013 hampir  rampung , PNPM  yang selama ini dicanangkan sangatlah pantas untuk dipertahankan, keberhasilan program ini sangat baik dan tepat sasaran.

 Masyarakat desa dapat merasakan pembangunan secara langsung dan berdampak kepada akselerasi pengembangan dalam rangka membangun desa , serta manfaat pembangunan fisik tersebut akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat khususnya masyarakat miskin , sebagaimana arah kebijakan yang diusung oleh pemerintah.

Untuk tahun 2014 berdasarkan hasil Verifikasi kegiatan fisik yang di umumkan dalam MUSREMBANG kecamatan ,UPK telah menganggarkan dana sebesar Rp 538.092.000 untuk kegiatan fisik PNPM. Seperti yang dikatakan Asri ketua TPK Desa Santanamekar untuk tahun 2014 ini Desa Santanamekar akan melakukan pembangunan saluran Irigasi Cipondok yang berlokasi di Dusun Leuwi Bodas dengan ukuran panjang 15 meter, lebar 50 centimeter dan tingginya sekitar 5 meter, sementara untuk tahapannya sendiri TPK Desa Santanamekar sudah melakukan MAD Sosialisasi untuk kecamatan , M.D sosialisasi , M.D prioritas usulan, Penetapan usulan , M.D informasi dan umpan balik , survey harga juga yang sekarang sedang dilakukan adalah penyusunan Surat Perjanjian Pemberian Bantuan ( S.P.P.B).

Asri juga mengatakan untuk tahun 2014 diharapkan swadaya dari masyarakat untuk pembangunan ini muncul karena dalam pembangunan yang sebelumnya swadaya masyarakat kurang optimal dan dia berharap hasil pembangunannya bermanfaat untuk masyarakat. (#)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.089 seconds.