Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Alokasi Dana BLM Cisayong 2014 Menurun Dibanding 2013 Berita

Cisayong (SK) - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dikatakan sebagai program terbesar di Tanah Air , dimana program ini merupakan program yang mempasilitasi pemberdayaan masyarakat ataupun Kelembagaan Lokal,  Pendampingan , Pelatihan , serta dana Bantuan Langsung untuk Masyarakat (BLM).Tahun 2014 ini bantuan langsung untuk masyarakat (BLM) di kecamatan Cisayong menurun dari tahun 2013 dikarnakan penetapan alokasi yang merupakan kebijakan pemerintah pusat yang mengacu kepada persentase penduduk miskin di kecamatan cisayong itu sendiri berdasarkan hasil sensus tahun 2010 yang lalu.

 Wiwin selaku fasilitator kecamatan menyebutkan bahwa untuk program 2014 kecamatan cisayong mendapat alokasi bantuan sebesar 700 juta , sedangkan pada tahun 2013 alokasi dana untuk Kecamatan Cisayong sebesar 800 Juta Rupiah, sesuai dengan hasil kesepakatan MAD Pendanaan atau MAD Penetapan usulan di tetapkan kegiatan yang terdanai yaitu 10 kegiatan untuk peningkatan kapasitas kelompok SPP dan 10 kegiatan untuk NONSPP yang terdiri dari pembangunan saluran,pembangunan TPT Jalan , dan pembangunan posyandu .

Sementara untuk desa – desa yang ada kaitannya dengan sanksi lokal tahun 2014 akan di laksanakan penanganan masalah sesuai yang telah tersusun dalam rencana kerja upk , dan mengenai sangsi lokal untuk kedepan kita evaluasi dari hasil kegiatan yang sekarang tutur wiwin.

Wiwin juga berharap untuk 10 desa yang sekarang mendapatkan BLM harus tetap bisa mempertahankan prestasinya, tidak di harapkan di tahun yang akan datang malah bertambah desa yang tidak mendapatkan dana BLM. (#)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09239 seconds.