Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

PENTINGNYA PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DALAM KEBENCANAAN. Pendapat

 Berbicara tentang Kebencanaan, maka kita akan sadar masih banyak hal hal yang mesti mendapat perhatian khusus dalam segala tahapan nya, terutama tentang Perlindungan Perempuan dan anak.

Melirik kepada pengalaman kita ketika terjadi bencana, korban yang paling menderita adalah Perempuan dan anak anak, namun justru selama ini, persolan Perlindungan terhadap perempuan dan anak masih terabaikan, seperti kebutuhan yang berbeda dan ketika berada di pengungsian korban perempuan dan anak juga kurang mendapat perhatian khusus. para pegiat kebencanaan masih minim untuk membuat tempat pengungsian yang ramah perempuan dan anak. sehingga ketika banyak persoalan yang kemudian yang dialami perempuan dan anak.

Mungkin sudah saat nya pihak pemerintah dan pegiat kebencanaan, membuat perencanaan yang lebih spesifik dan berdaya guna untuk perlindungan Perempuan dan Anak dalam kebencanaan. seperti membuat tempat khusus untuk perempuan dan anak di pengungsian yang dapat menjamin keamanan dan kenyamanan mereka, ketika membangun rumah sementara tetap memperhatikan kebutuhan domestik pasangan suami istri, agar tidak terjadi lagi pelecehan sexual dan kekerasan sexual terhadap perempuan dan anak.

Tulisan ini ditulis hanya untuk mengngatkan kita dalam penyusunan rencana rencana dalam kebencanaan, dan juga menghimbau pemerintah untuk membuat anggaran yang terfokus untuk perlindungan Perempuan dan anak dalam Kebencanaan. (yet kahar-jrksb)

 

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09453 seconds.