Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bantuan Pemerintah Minim, Warga Manado Kecewa Berita

Manado, SuaraKomunitas.Net – Begitu mengetahui hanya Rp 100 juta uang bantuan pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada pemerintah kota Manado, sejumlah warga angkat bicara. Mereka merasa kecewa dengan sistim prioritas penanggulangan tanggap darurat yang dibuat pemerintah.

“Ini kan darurat ya, berarti segera di perhatikan, segera di bantu, di tangani. Sistimnya seperti apa penangannya, mana yang prioritas itu dulu yang diperhatikan, Kalau dananya cuma segelintir begitu, ini mengecewakan,” ungkap Welly Panntow, warga kelurahan Malendeng.

Welly bertutur pemerintah wajib menganggarkan dana cadangan untuk kebutuhan penanganan bencana, sebab bencana itu tidak diharapkan datang. Musibah banjir di Manado adalah murni bencana alam.

Lain lagi pendapat Advan Katili, warga Paal Dua ini berharap dana bantuan pemerintah pusat harus ada, jumlahnya harus sesuai dengan kondisi kerusakan yang terjadi, “Disesuaikan dengan kerusakan dan kerugian yang ada, jadi laporannya harus jelas,” katanya.

Advan menegaskan pemerintah pusat harus bahu mambahu bersama pemerintah daerah memulihkan kota Manado, “Jangan sampai anggaran dan bantuan tidak diberikan, secara pribadi saya berharap pemerintah pusat sgera menambah bantuan ke Manado,” pungkasnya.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08898 seconds.