Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bersihkan Lumpur Banjir, Warga Ranotana Weru Butuh Alkon Berita

Manado, SuaraKomunitas.Net – Warga di Kelurahan Ranotana Weru Kota Manado saat ini membutuhkan alat penyedot air seperti Alkon untuk membersihkan isi rumah mereka dari lumpur.

“Jika tidak segera dibersihkan, saya kuatir lumpurnya akan semakin mengeras di dalam rumah, dan itu akan semakin sulit untuk dibersihkan,” keluh Sam, warga setempat.

Hingga kini rumah-rumah di sekitar Lingkungannya masih banyak rumah-rumah warga yang belum dibersihkan karena kekurangan alat pembersih, padahal banyak relawan yang datang menawarkan diri untuk membersihkan rumah di wilayahnya.

“Kemarin ada yang dari Kota Bitung, mereka sudah masuk mengangkat barang-barng lain. Beberapa lemari, kursi, tempat tidur dan alat elektronik sudah diangkat keluar, tapi giliran membersihkan lumpur mereka terlihat kesulitan sebab tak ada alat penyedot air,” ungkapnya.

Menurutnya, Alkon milik Pemerintah Kota dan sumbangan dari pemerintah Kota/Kabupaten lainnya serta Provinsi saat ini sementara dipakai di lain tempat. “Sedangkan wilayah untuk dibersihkan itu luas dan sangat banyak, kami berharap ada sumbangan dari pihak-pihak lain,” harap Sam.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08873 seconds.