Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Belum Termasuk Rumah dan Gedung Lainnya, Kerugian Bencana di Manado Rp647Miliar Berita

Manado, SuaraKomunitas.Net – Komandan Posko Tanggap Darurat Bencana Kota Manado, Vicky Lumentut membeber data terbaru kerugian akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kota Manado Rabu (15/1/2014) mencapai Rp647 Miliar.

Data tersebut adalah data kerugian infrastruktur tapi belum termasuk rumah, gedung sekolah, rumah ibadah, dan lainnya, “Itu adalah nilai kerugian infrastruktur akibat banjir bandang di Kota Manado,” kata Lumentut dalam rilisnya ke media ini.

Vicky mengatakan kerugian tersebut disebabkan kerusakan jalan raya, jembatan, saluran drainase, MCK, air bersih, sanitasi dan pipa PAM, tanggul Tondano, tanggul sungai Sario, tanggul Sawangan.

Ia merinci untuk jalan raya yang rusak ada 19 ruas sepanjang 31,6 kilometer dengan nilai kerugian diperkirakan sebesar Rp39,5 miliar, kemudian jembatan lima unit sebesar Rp40,4 miliar, saluran drainase 3,8 kilometer sebanyak Rp4 miliar.

Lalu untuk MCK, Air bersih, sanitasi dan pipa PAM yang rusak satu unit kerugiannya dihitung mencapai Rp4 miliar, lalu tanggul Tondano sepanjang 6,2 kilometer kerugiannya ditaksir sebesar Rp360 miliar dan tanggul sungai Sario satu km senilai Rp60 miliar.

“Dengan nilai kerugian sebesar itu, kami berharap Manado bisa segera mendapatkan bantuan rehabilitasi paskabencana, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09088 seconds.