Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Walikota Perpanjang Status Darurat Bencana Banjir Bandang Manado Berita

Manado, SuaraKomunitas.Net – Status Darurat Bencana Banjir Bandang di Kota Manado akhirnya diperpanjang hingga 14 hari kedepan. Perpanjangan status darurat ini ditetapkan oleh Walikota Manado Vicky Lumentut, di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana, Kantor Walikota, Senin (27/1/2014).

“Sampai saat ini sudah ratusan Dam Truk dan puluhan alat berat dikerahkan mengangkat lumpur dan sampah. Sudah sekitar 20 ribu kubik yang diangkat tapi masih ada yang belum terangkat,” kata Lumentut.

Menurutnya, perpanjangan status darurat bencana ini telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait karena tak mungkin dalam dua hari kedepan pemulihan paska banjir bandang akan terselesaikan, “Dan tidak mungkin dua hari kedepan persoalan pasca bencana banjir Manado akan terselesaikan, pemulihan butuh waktu dan tenaga,” sambungnya.

Pemerintah Kota Manado juga masih membuka posko bantuan bagi siapa saja yang berkeingan memberikan sumbangan bantuan, mengingatkondisi kota Manado belum normal. Masyarakat yang butuh informasi juga dapat mengaksesnya langsung di Posko Tanggap Darurat Bencana Pemerintah Kota.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08895 seconds.