Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Akhirnya Jalan Manado – Tomohon Harus Ditutup Berita

Tomohon, SuaraKomunitas.Net – Ruas jalan Manado-Tomohon yang selama ini menjadi akses cepat dari Kota Manado menuju wilayah Tomohon, Minahasa, Minahasa Tenggara, dan Bolaangmongondow Timur, akhirnya harus ditutup karena ruas jalan utama itu kondisi tanahnya labil.

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundayang menegaskan jika jalur tersebut tidak memungkinkan lagi atau sudah sangat membahayakan,”Ruas jalan tersebut sudah membahayakan karena tanahnya labil,” kata Sarundayang di acara Sidang Paripurna Dewan Kota Tomohon

Setelah terjadi longsor pada Rabu (15/1/2014) lalu, hingga berita ini dimuat jalur tersebut masih belum sepenuhnya pulih. Jalan Manado – Tomohon bisa dilewati satu arah dengan sistem ganjil-genap. Artinya pada tanggal ganjil arah ke Manado dan tanggal genap arah ke Tomohon.

Sistem ganjil-genap menjadi solusi setelah dibangunnya dua jembatan bailey di kilometer 16, “Kendaraan yang diperbolehkan melewati hanya yang berbobot dibawah 5 ton, Pemberlakuan arus lalu lintas ini telah disosialisasikan ke seluruh pengguna jalan.” kata Fredy Runtu, Kepala Satlantas Polresta Tomohon.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08915 seconds.