Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Banjir di Sulut, Ternyata Pesisir Likupang juga Terendam Berita

Likupang, SuaraKomunitas.Net – Desa-desa di wilayah pesisir Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) ternyata juga diterjang banjir pada Rabu (15/1/2014) lalu. Bedanya, banjir dikawasan ini luput dari perhatian publik dan tak separah seperti di Kota Manado, tetapi masyarakat sempat mengungsi.

“Ketinggian air mencapai 30 cm, di sebagian tempat lebih dari itu dan sempat merendam beberapa rumah penduduk,” lapor Framy Supit, aktifis Jaringan Radio Komunitas Sulawesi Utara (JRK Sulut) melalui pesan Blackberry.

Walau tak ada korban jiwa namun banjir di kawasan itu melumpuhkan aktifitas warga desa. Hewan-hewan peliharaan seperti ayam, kambing dan lainnya ada yang mati. Fasilitas umum lainnya ada yang rusak, “Sejauh ini kerugian akibat banjir tersebut belum di data pemerintah desa,” lanjut Supit.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Utara sebelumnya telah menerima informasi jika banjir juga melanda tiga kecamatan, masing-masing, Kecamatan Kema, Wori, dan Likupang Timur. Pemerintah kabupaten juga telah mengeluarkan instruksi supaya masyarakat menghindari area rawan bencana, namun belum ada laporan resmi mengenai kerugian akibat banjir.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08981 seconds.