Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SAMPAH TERSUMPAL DALAM TALUD, BANYAK LORONG TERGENANGI AIR Berita

SAMALANGA SK- Lorong-lorong yang ada di Gampong Putoh Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen banyak yang di genangi air, hal ini disebabkan karena hampir disepanjang talud Gampong Putoh tersumbat sampah, sehingga mengakibatkan air meluap dan menggenangi halaman rumah warga.

Pantauan Radio Samalanga FM, air yang meluap itu akibat hujan deras yang akhir-akhir ini terus melanda wilayah bireuen dan sekitarnya, padahal hal ini dapat menyebabkan timbulnya berbagai gejala penyakit yang membahayakan kesehatan bila tidak segera ditangani, dari kondisinya terlihat talud yang yang telah terbangun oleh program PNPM tersebut seperti kurang terawat.

Padahal talud sepanjang 496 meter ini sejatinya dibangun untuk menyerap dan mengalirkan air agar tidak mengenangi desa, namun karena kondisi dinding talud yang tidak tinggi, setiap turun hujan cepat meluap, dan bahkan terlihat disana sini banyak yang sudah retak, hal ini cukup memprihatinkan, mengingat dana yang dikucurkan mencapai 17.839.000,- dan baru berusia sekitar dua tahun.

Geuchik Gampong Putoh, Abubakar Usman saat dimintai keterangannya terkait hal tersebut mengatakan, bahwa ia akan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat semua infrastruktur yang sudah dibangun di desa, “dalam waktu dekat akan kita adakan rapat di Meunasah, Insyaallah kita akan mengadakan gotong royong untuk mengatasi hal tersebut” tambah Abubakar. (Budi ramadhan).

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08864 seconds.