Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Rencana Pelurusan Jembatan Kramasan Wongsorejo Berita

Rencana pelurusan jembatan Kramasan desa Wongsorejo di lakukan rapat sosialisasi kepada warga sekitar jembatan di Pendopo Kecamatan Wongsorejo, Kamis, (17/10) . Rapat  tersebut mengundang warga masyarakat dari desa Alasrejo dan desa Wongsorejo yang rumanya diperkirakan terkena dampak pembangunan pelurusan jembatan baru. Hadir selaku nara sumber dari Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Bina Marga Jawa Timur, Sugiyanto, dan Camat wongsorejo, Taufik Rohman. Acara tersebut juga dihadiri wakil Dinas perhubungan Banyuwangi, Polsek Wongsorejo.

Dalam Penyampainya Sugiyanto mengatakan , jalan ini merupakan jalur protokol dari Surabaya ke Bali dan sebaliknya , hampir tiap bulan terjadi kecelakaan di jembatan kramasan , untuk mengurangi tingkat kecelakan ,maka Pemerintah Propinsi jawa Timur merencanakan akan membangun jembatan baru yang lurus, “ bagi masyarakat yang lahan atau bangunanya terkena penggusuran akan diganti Untung, namun besaran nominalnya masih menunggu tim yang akan mengukur dan menaksir lahan / bangunan tersebut.” Imbuhnya.
Pada acara itu Taufik Rohman, Camat wongsorejo, juga mengaharapkan kepada warga masyarakat untuk memahami dan mengerti tujuan pembangunan Jembatan baru serta mendukung upaya pelurusan jalan di Kramasan desa Wongsorejo yang akan dilakukan tahun 2014.
salah seorang warga bernama Jakfar Sodik, 50, saat ditemui ditoko tempat usahanya mengatakan , untuk kepentingan umum yang jelas kami mendukung secara tekhnis memang jembatan tersebut berbentuk huruf S dan sering ada korban, namun juga perlu diperhatikan secara mistis , jembatan kramasan memiliki sejarah yang terkait dengan Banyuwangi, oleh karenanya dalam proses pembangunnya nanti perlu dilakukanya hal – hal yang bersifat gaib, “ pinta Sodik.
Warga lain bernama Novi, 40, mengaku senang dengan rencana pelurusan jembatan kramasan, “ saya rela, kalau lahan milik saya dibutuhkan untuk kepenting umum, agar tidak ada lagi kecelakaan di daerah jembatan ini , “ Ujarnya.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09288 seconds.