Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

BUTTA TOA BANTAENG ART WAKILI INDONESIA IKUTI FESTIVAL ASIA PASIFIC DI KAGOSHIMA JAPAN Berita

SK, Bantaeng , tak terasa perhelatan 7 Negara dalam sebuah ajang Kompetisi the Young Arts Dance di Kagoshima Japan yang berlangsung pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2013 mendatang di mana Kabupaten Bantaeng akan mewakili Indonesian dalam ajang tersebut.  sebuah kebanggaan yang dirasakan oleh Pemerintah kabupaten Bantaeng Umumnya dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Butta Toa Bantaeng terutama para Pelaku seni yang tergabung dalam sebuah group yang dinamakan BUTTA TOA ART BANTAENG.

Group ini adalah gabungan dari beberapa sanggar yang ada di Bantaeng yang terdiri atas Kelompok Seni KOMPLEN (Komunitas Pakampong Tulen), Sanggar Seni Pelajar Butta Toa (SPPBT), Sanggar Seni Bina Mentari SMAN 2 Bantaeng, Sanggar Seni Putih Abu-Abu SMAN 1 Bissappu dan Bengkel Seni Juku Tangke. 20 personil masing-masing dari perwakilan sanggar yang di mana peserta yang tergabung dalam group ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim 7 sebagai bentukan dari Dinas KEbudayaan dan Pariwisata Bantaeng

dalam persiapan mengikuti ajang tersebut, group ini telah melakukan latihan sejak bulan Maret 2013. ini menandakan bahwa Group ini siap untuk mengkuti ajang yang bergengsi ini. adapun materi yang akan dibawakan pada acara tersebut yaitu mengangkat budaya dan kearifan loka yang diformulasi dalam bentuk Tari Sulo' Langi'.  Tim ini berharap doa dan dukungan dari masyarakat Butta Toa Bantaeng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya agar segala kondisi baik fisik maupun materi yang dibawakan berjalan lancar dan sukses. (dirhaz)..

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09093 seconds.