Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pelaksanaan Program PNPM-MP di Nilai Tidak Transparansi di Desa Sukon Berita

Kembang Tanjong (SK). Pelaksanaan program PNPM-MP di Desa Sukon, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Aceh, dinilai tidak transparansi, hal tersebut disampaikan oleh warga setempat Iskandar saat berdialoh dalam paket program DISKUSI PNPM Mandiri di Radio Komunitas Kembang FM beberapa waktu yang lalu, dalam acara dialoh itu Iskandar bertindak sebagai salah satu nara sumber dari masyarakat.Iskandar menyebutkan aturan yang digunakan dalam program PNPM maupun BKPG sudah sangat baik, namun realisasinya di lapangan sering tidak sesuai seperti ketentuan program, contohnya dalam setiap pembangunan fisik ada beberapa kali pertemuan warga sampai ke tahap pertangung jawaban pengerjaan, namun yang terjadi tidak demikian, seperti didesanya sekarang ini pembangunan jalan rabat beton dengan ukuran panjang sekitar 200 M,yang sudah rampung dikerjakan pada tahun 2013 ini hanya mengandalkan satu kali pertemuan saja itupun di angap adanya pemalsuan data yang dilakukan oleh pihak pengelola program karena masyarakat tidak merasa menanda tangani data tersebut.

“Kalau pertangungjawaban kekecamatan ya sudahlah sangat benar dan selesai tapih di manyarakat belum jelas barangnya itu, saya tidak berani terlalu jauh mengkrtisi karena takut diangap pengacau padahal menurut saya tau dalam setiap tahapan program PNPM wajib kita awasi bersama bila ada yang kritiksi artinya masyarakat peduli terhadap program” Ujar Iskandar.

Ia juga menambahkan meminta kepada pihak pengelola program kecamatan untuk cek kembali kedesa berkaitan dengan apa yang telah di sampaikanya. (kembang fm)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0929 seconds.