Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa Tandula Jangga Berita

Desa Tandula Jangga, Sumba Barat Daya, sangat kaya potensi. Ada banyak lahan yang dapat membantu kehidupan masyarakat seperti : sawah, sungai, dan peternakan. Hasil yang diperoleh sangat memuaskan tapi masyarak Tandula Jangga mempunyai kendala untuk memasarkan hasil mereka kerena jalan yang mereka tempuh untuk menjual hasil mereka sangat jelek dan tidak bisa dilewat oleh kendaraan roda 4 karena sangat sempit dan belum diperbaiki.

Sebagai petani dan peternak masyarkat mereka sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari pemerintah untuk membantu kelancaran usaha mereka sehingga hasilnya bisa diperdagangkan ke luar desa.

Berbagai bantuan telah berikan oleh permerintah berupa tanah sertu dan setiap jembatan darurat diberi aspal. Dalam ppembangunannya masyrakat saling gotong royong untuk membantu kelancaran dengan cara mengumpulkan batu-batu, pasir, dan lain-lain sehingga jalan yang selama ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua akhirnya dapat dilalui juga sehingga sebagai warga masyarakat dapat memasarkan hasil pertanian dan peternakan mereka.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08931 seconds.