Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Peran dan Swadaya Gotong Royong Masyarakat Berita

Desa Paranda adalah salah satu Desa di Kecamatan Wulla Waijilu yang mendapat bantuan Dana PNPM tahun 2013 sebesar Rp.123.000.000,-.

Karena itu pada tanggal 23 Agustus 2013 Pengelola PNPM tihngkat Desa Paranda, mengadakan rapat yang ikuti oleh Pemerintah Desa, Pelaku PNPM tingkat Kecamatan Wulla Waijilu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda dan kaum marginal lainnya.

Dalam rapat tersebut disepakati untuk merehab broncaptering (bangunan penangkap mata air) yang terletak di RT 01/RW 01 Desa Paranda. Disamping bantuan dana tersebut ada swadaya dan partisipasi masyarakat berupa tenaga dan bahan sebesar Rp.50.000.000,00.  Karena letak broncaptering tersebut tidak dapat dijangkau kendaraan roda empat dalam pengangkutan bahan, maka Kepala Desa Paranda bersama Pelaku PNPM tingkat desa mengajak warga untuk mengangkut bahan kelokasi yang jaraknya 3 km secara bersama-sama dan dalam tempo dua hari kerja semua bahan sampai dilokasi broncaptering.

Dan hingga saat ini pekerjaan tersebut terus dikejakan secara gotong royong berdasarkan kelompok kerja yang telah disepakati bersama dan diharapkan pekerjaan tersebut selesai pada akhir bulan September 2013.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08876 seconds.