Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kurangnya Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Kartu Keluarga Berita

Desa Prai Bokul terletak di tengah-tengah antara desa Katiku Tana dan Desa Katiku Luku. Desa Prai Bokul berada di Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Desa Prai Bokul memiliki lahan pertanian yang mendukung warganya dalam mengelola lahan pertanian. Desa Prai Bokul merupakan desa yang penduduknya meningkat pada setiap tahunnya. Menurut Umbu K. Kulandima (54) selaku kepala Desa Prai Bokul, tahapan ini di jadikan data dalam mengelola desa saat ini. “Akibat kejadian ini,banyak warga yang melakukan pendataan kartu keluarga karene setiap tahun jumlah kelahiran dan jumlah kematian selalu meningkat.Adapun permasalahan yang di hadapi saat ini adlah kurangnya kesadaran orang tua akan pentingnya kartu keluarga untuk ana-anak mereka di kemudian hari”, ujarnya.

Setelah sekian lama data di masukan di aparat desa sampai saat ini warga belum mendapatkan kartu keluarga.Anak-anak mereka yang ingi melanjutkan sekolah ke jenjng yang lebih tinggi meminta kartu keluarga dari orang tua,namun orang tua mereka menjawab bahwa kartu keluarga sampai saat ini belum ada atau belum di berikan.

Melalui aparat desa yang ada di setiap desa supaya mempercepat data agar warga masyarakat jangan berkeluh kesah tentang kartu keluarga. Di harapkan bagi warga masyarakat yang namanya di tulis lengkap tanpa gelar.

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08909 seconds.