Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Jumpa Aci, Seorang Tionghoa Muslim Di Panti Asuhan Asyisiah Berita

Medan (suarakomunitas.net) - Saat menyerahkan zakat di Panti Asuhan Asyisiah, Jl.Santun Medan, pengurus panti memperkenalkan seorang asuhannya, Aci, Tionghoa Muslim, penduduk kawasan Aksara Medan yang beberapa bulan lalu masuk di panti asuhan tersebut. Aci juga sama seperti nasib Tionghoa Muslim lainnya di Medan, yang dikucilkan dari keluarganya karena memeluk Agama Islam.  

Untuk itu Ketua PITI dan YPITI Sumatera Utara, M.Ali Chandra dan Sumiati mengharapkan agar Aci dapat bergabung dengan PITI dan YPITI yang anggotanya banyak Tionghoa Muslim dan tiap bulannya menggelar pengajian dengan mendatangkan penceramah.
Menurut Aci, rencananya ia akan ikut testing masuk di Universitas Muhamaddiyah, Jl. Mustafa Medan pada Sabtu (27/7).
"Kalau Allah SWT mengijinkan, saya akan masuk FKIP UMSU," kata Aci.
Menurut salah seorang pengurus panti, Aci akan dikuliahkan di UMSU melalui pihak PA Asyisiah yang merupakan milik Muhamaddiyah. Pihaknya juga merasa senang, Ketua PITI dan YPITI Sumatera Utara dapat berkunjung kemari dan mengetahui dari dekat keberadaan panti asuhan putri ini.
"Kami berharap, kedatangan ini jangan yang terakhir, tapi bisa berlanjut," tambahnya.
Sementara M.Ali Chandra dan isterinya menyatakan, bahwa pihaknya baru mengetahui adanya panti asuhan putri di Medan ini. Insya Allah, PITI dan YPITI Sumatera Utara akan menuangkan kepedulian sosial di panti tersebut bila ada diberikan limpahan rezeki dari Allah SWT. (vandey lubis)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.12092 seconds.