Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

PNPM Mandiri Gelar Rakor dengan Radio Komunitas Samalanga FM Berita

Bireun (SK) - PNPM Mandiri Samalanga menggelar rapat kerja koordinasi dengan Samalanga Fm, Jumat lalu (05/07/2013). Pada kesempatan itu hadir segenap pengurus PNPM Mandiri kecamatan. Rapat yang bertempat di kantor PNPM Mandiri itu membahas keberlangsungan program pada tahun 2013. Di samping itu, diadakan juga pertemuan dengan awak Samalanga FM untuk mengevaluasi kerjasama setahun terakhir ini untuk, dan untuk lebih mempererat kerjasama dengan media elektronik guna memberi informasi yang tepat dan aktual kepada semua lapisan masyarakat.

Pertemuan selama 2 jam yang dipimpin oleh ketua FT & FK itu, Maimun, juga mengagendakan perkembangan program PNPM Mandiri untuk tahun ini, termasuk berbagai kendala di lapangan. Dalam wawancaranya dengan reporter Samalanga FM pria berusia kepala tiga ini mengemukakan untuk tahun 2013, PNPM Mandiri Kecamatan Samalanga mendanai proyek pembangunan fisik sebanyak 4 desa dan menyalurkan dana Bantuan Keuangan Peumakmu Gampong (BKPG) sebanyak Rp 50 juta per desa.

Pada kesempatan itu, ia juga menambahkan setidaknya ada 14 desa yang semenjak tahun 2008 sampai sekarang belum tersentuh sama sekali dengan program PNPM Mandiri. Hal ini dikarenakan kurangnya dana yang tersedia. Namun diharapkan tahun 2015 semua desa di Kecamatan Samalanga sudah bisa merasakan pembangunan sarana dan prasarana secara penuh.

Di akhir wawancaranya, pria asli Samalanga ini juga mengklarifikasi tentang adanya sumber yang mempertanyakan tentang transparansi pihak PNPM Mandiri Kecamatan Samalanga. Maimun menjelaskan bahwa sejak berdirinya kantor, pihaknya selalu mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat dengan menyediakan berbagai fasilitas demi terciptanya transparansi dan akuntabilitas. Hal ini berkaitan dengan beberapa waktu lalu ada sumber yang melapor ke PNPM pusat bahwa di kantor PNPM Mandiri Samalanga tidak tersedia kotak saran dan contact person sebagai pusat pengaduan dan informasi kepada masyarakat, sehingga dampaknya PNPM Samalanga sempat terkena teguran. (Budi/ Samalanga Fm)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09056 seconds.