Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Usai Dilantik, DPC PAMMI Rembang Tancap Gas Berita

REMBANG, Suarakomunitas.net - Usai dilantik pada Sabtu, 6 Juli 2013, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (DPC PAMMI Rembang) langsung tancap gas. Mereka menggelar konsolidasi internal untuk melakukan akselerasi guna menggerakkan roda organisasi sekaligus sebagai upaya untuk lebih mengangkat dan mempopulerkan pamor musik dangdut di Kabupaten Rembang.

Salah seorang pembina DPC PAMMI Rembang, Mujiono, mengatakan, PAMMI sebagai rumah atau organisasi insan dangdut Rembang harus melakukan segala sesuatu demi kemajuan musik dangdut itu sendiri.

"Jangan sampai PAMMI hanya sekedar papan nama, setelah dilantik tidak ada program atau kegiatan yang dilakukan sama sekali. DPC PAMMI harus membuktikan bahwa organisasi PAMMI merupakan rumah bersama insan dangdut yang harus dapat menampung semua aspirasi sekaligus mendorong kemajuan musik dangdut di Rembang," katanya usai menggelar rapat koordinasi di Resto Pita, Sabtu (13/7).

Senada dengan Mujiono, Ketua PAMMI Rembang, Sugiyanto bertekad mengangkat citra musik dangdut yang selama ini dianggap oleh sebagian kalangan sebagai musik kelas bawah dan hanya mengumbar goyang yang tak seronok serta identik dengan perkelahian.

"Tantangan terberat kita yakni membuktikan kepada masyarakat bahwa dangdut adalah musik asli Indonesia yang bisa dinikmati oleh semua kalangan tanpa harus ada perkelahian dan hal - hal yang bersifat negatif lainnya. Tak hanya itu, PAMMI juga akan mendorong terwujudnya kesejahteraan para pedangdut," tegasnya.


Ditambahkannya, PAMMI merupakan wadah aspirasi bagi para musisi, penyanyi, dan pekerja seni lainnya seperti MC, audioman yang bertujuan meningkatkan persaudaraan sesama anggotanya, sekaligus bertekad meningkatkan citra musik dangdut di era modern saat ini.

"Dengan demikian musik dangdut tak hanya dipandang sebelah mata namun dapat sejajar dengan genre musik lainnya dan lebih bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat," imbuhnya.


Sebelumnya, jajaran Pengurus DPC PAMMI Kabupaten Rembang periode 2013-2018 dilantik oleh Sekretaris DPD PAMMi Jateng pada Sabtu 6 Juli di Kompleks Museum Kartini Rembang.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD PAMMi Jateng, Yan Triana mengajak seluruh insan dangdut Rembang untuk terus berkreasi demi meningkatkan citra musik dangdut yang merupakan musik asli Indonesia.

Saat ini, Pengurus DPC PAMMI Rembang tengah menginventarisir keanggotanya dan sekaligus bersiap menggelar lomba hadroh dan aneka lomba lainnya untuk memeriahkan hari Jadi Rembang ke 272. (Rom)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09084 seconds.