Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

DPP LP3 NKRI Sumut Gelar Diklat Inteligen dan Investigasi Berita

Medan (suarakomunitas.net) - Tuntutan profesionalisme pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPP LP3 NKRI) Sumut sangat mendesak dilakukan di era globalisasi.  

Untuk itu, DPP LP3 NKRI Sumut sesuai amanah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) LP3 NKRI menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Inteligen dan investigasi di Pisces Room Hotel Antares, Jl.SM.Raja Medan, Sabtu (6/7). Diklat menghadirkan nara sumber, Ir Abdul Hamid Harahap.
Ketua Plh DPP LP3 NKRI Sumut, Armansyah Joko Gins mengharapkan peserta untuk dapat menyerap dan mengaplikasikan materi diklat secara profesioanal di tengah masyarakat.
Harapan serupa juga disampaikan Sekretaris DPP LP3 NKRI Sumut, Darmansyah dan Ketua Panitia,Surya Atmaja Sinuraya.
Pada prinsipnya lembaga ini sudah lama akan menggulirkan kegiatan Diklat untuk pembekalan ke arah profesionalisme. Namun karena kesibukan, baru
kali ini dilaksanakan, kata Darmansyah dan Surya didampingi unsur panitia Suyatno, Khairuddin Tanjung dan Risvandi Lubis.
Saat itu Abdul Hamid membeberkan tentang seluk beluk dunia intelilgen dan investigasi secara rinci mulai pencarian data berbagai kasus hukum sampai penyelidikan investigasi dan pelaporan ke ranah hukum.
“Pengurus dan anggota DPP LP3 NKRI Sumut diharapkan dapat menggali potensi penyalahgunaan APBN dan APBD provinsi dan kabupatern/kota Sumut dengan data-data akurat demi penyelamatan uang rakyat,” katanya. (vandey)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.105 seconds.