Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Potensi Objek Wisata di Simpang Kapuak, belum dilirik Pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota Pendapat

Simpang Kapuak ialah Nagari kecil di Kecamatan Mungka yang mempunyai beberapa potensi objek wisata yang perlu dikembangkan. Yang paling terkenal ialah Dua buah air terjun yang menjadi kebanggaan Warga Simpang Kapuak. yaitu Air Terjun Jaro dan Air Terjun Burai. Tapi sayangnya potensi tersebut belum dilirik Pemerintahaan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Peminat atau Pengunjung Air terjun tersebut sangat banyak, tetapi para pengunjung itu juga banyak menyampaikan keluhan. Keluhan yang paling utama adalah sulitnya medan menuju kedua air terjun itu. Jalan yang sempit dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua merupakan masalah intinya. Selain itu jalan yang licin ketika hujan turun dan rimbunnya semak belukar juga ikut andil dalam menyulitkan akses menuju kedua air terjun tersebut.

Warga sekitar berharap potensi objek wisata itu dilirik pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota. Apabila Pemerintahan sudah ikut serta dalam mengembangkan objek Wisata itu, maka akan mendatangkan beberapa mamfaat. Diantaranya dapat membantu masyarakat sekitar dalam segi perekonomian. karena masyarakat bisa membuka usaha di objek wisata tersebut. Dan mamfaat lainnya. (Debi Gunawan)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09531 seconds.