Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Perusahaan Tambang Menjamur di Pulau Kabaena Berita

 KABAENA (SK) - Bupati Bombana sesuai kewenangannya, telah memberikan IUP selama periode sebelum maupun setelah berlakunya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009, data per 31 Desember 2011 sebanyak 84 IUP yang terdiri dari 32 IUP Eksplorasi dengan luas total 237.425 Ha dan 52 IUP Operasi Produksi dengan luas total 326.458,30 Ha. Bahan tambang yang diekplorasi dan diusahakan oleh 84 pemegang IUP di Kabupaten Bombana meliputi emas, kromit, nikel, galena, tembaga, pasir besi, dan pasir kuarsa.

Pulau Kabaena Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu pulau yang menjadi terget invertor pertambangan galian Nikel di kabupaten bombana. 19 Izin Usaha Pertambangan (IUP) Produksi dan 13 Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi telah di keluarkan oleh pemerintah Kabupaten Bombana di pulau kabaena (Data Distamben Kab. Bombana).

Dari 19 IUP produksi dan 13 IUP yang dikeluarkan, saat ini perusahaan pertambangan yang melakukan aktifitas produksi di pulau kabaena sebanyak 3 perusahaan, yakni PT. Trias Group, PT. Tekonindo dan PT. Anugerah Hari Bakti. (Ibe/ JRK Sultra)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09026 seconds.