Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Perguruan Sri Langkat Gelar Wisuda Purna Siswa SMA dan SMK Berita

Langkat (suarakomunitas.net) - Perguruan Sri Langkat Tanjung Pura menggelar acara wisuda kelulusan siswa/i nya di halaman sekolah perguruan Sri Langkat Tanjung Pura Selasa (21/05). Mereka yang di wisuda adalah siswa/i SMA dan SMK yang selesai melakukan Ujian Akhir Nasional (UAN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS).  

Acara wisuda ini dipimpin langsung pemilik yayasan Perguruan Sri Langkat Tanjung Pura, Hj. Dra. Afifah Abdul Rahim.
Selain dihadiri orang tua wisudawan, juga dihadiri Dinas Pendidikan Pemprovsu, Anggota DPRD Langkat, Badan Musyawarah Kepala Sekolah/Madrasah Swasta (BMKSS), Dewan Guru Perguruan Sri Langkat, serta siswa/i dan undangan lainnya.
Afifah mengatakan, Perguruan Sri Langkat telah bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Graha Kirana Medan dan PT. Panasonic. Dimana dalam hal ini, pihak Panasonic memberi jatah bagi 20 orang siswa/i Perguruan Sri Langkat melalukan pendidikan di PT.Panasonic, dan selesai melakukan pendidikan berpeluang melanjutkan pendidikan sekaligus bekerja di PT.Panasonic di Jepang.
"Untuk tahun ini PT.Panasonic memberi jatah 20 orang untuk siswa/i agar dapat mengikuti jenjang pendidikan dan karir di PT.Panasonic" ungkapnya.
Sementara Nurli, Spd mewakili orang tua/wali siswa yang memberi sambutan mengatakan,selaku orang tua dia mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah. Sebab saat para siswa/i ini melakukan pendidikan formal, secara otomatis juga pihak sekolah membantu orang tua menjaga anak-anaknya selagi tidak berada di dalam rumah.
"Selaku orang tua sudah menjadi tanggung jawab kami menjaga serta memberi pendidikan yang layak untuk anak-anak kami. Untuk itu kami ucapkan terima kasih ke pihak Sekolah yang memberi pendidikan sekaligus menjaga anak-anak kami selama proses pendidikan di sekolah" jelas Nurli.
Ketua BMKSS, Suparno dalam sambutannya memberi sedikit nasehat kepada para wisudawan/wati. Dia mengatakan pembelajaran yang diberikan sekolah saat ini akan berguna bagi mereka dimasa yang akan datang.
Selain itu juga suparno mengingatkan kepada seluruh wisudawan/wati agar tidak pernah berhenti belajar.
"Pendidikan yang didapat adik-adik saat ini, akan berguna dimasa datang. Dan satu hal yang harus ditanamkan di diri adik-adik adalah  sikap kreatif dan inovatif" kata Suparno memberi nasehat kepada  wisudawan/wati Perguruan Sri Langkat. (Ilham Pane)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.11124 seconds.