Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Mari Ikuti Festival Audio Cerita Kampung 2013 ! Berita

Cerita kampung adalah cerita saya, kamu, dan kita. Cerita tentang masa lalu, masa kini, dan jejak untuk masa depan. Di segala sudut kampung, cerita itu dipertukarkan  dalam obrolan antarwarga yang mengikat mereka sebagai satu kesatuan. Di dalamnya termuat nilai-nilai yang ditransformasikan secara turun temurun. Pun selalu memperoleh makna baru di setiap generasi.  Kampung, sebagai salah satu sistem sosial tradisional tertua hidup dalam segala kompleksitas persoalan. Namun kampung, sebagai sebuah sistem sosial, juga menyimpan banyak kearifan mengenai bagaimana menyelesaikan sebuah persoalan sosial dengan kekhasan dan keunikannya. Sayangnya, kita seringkali abai terhadap berbagai tradisi dan kearifan tersebut, bahkan menganggapnya sekedar mitos lama yang usang. 

Festival Audio Cerita Kampung yang diadakan oleh Suara Komunitas atas dukungan COMBINE Resource Institution ini bertujuan untuk meletakkan kembali cerita dan pengetahuan rakyat dalam relasinya dengan isu-isu terbaru di komunitas, baik dari sisi romantisnya hingga ketimpangan sosial hari ini. Dokumentasi, merupakan jalan masuk untuk memahami persoalan terkini  dengan cara pandang kearifan lokal dan gagasan terbaru. Tujuan lainnya adalah untuk menggali dan menemukan kembali kearifan-kearifan tersebut untuk kemudian dikembangkan sesuai dengan konteks kekinian.

Festival ini terbuka bagi para pegiat media komunitas di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap silahkan unduh 2 (dua) berkas yang kami sertakan berikut:
TOR Festival Audio Cerita Kampung 2013 dan Form Peserta.

Mari ikuti Festival Audio Cerita Kampung 2013. Cerita Kampung adalah Cerita untuk Masa Depan.

Komentar (1)

  • 22 Mei 13 04:04 wib Wijaya FM

    Jadi ingat masa kecil juga

Page generated in 0.08989 seconds.