Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Ikan Larangan Aue Malintang perlu Pembenahan Berita

Aur Malintang, SM - Kekayaan Nagari di Kecamatan IV Koto Aua Malintang tak diragukan lagi,sebut saja Batu Balipek Durian Jantuang,Panorama Alam Padang Polongan, Bukik Bulek, Pemandian Ikan Larangan Batang Tiku dan Ika Larangan Batang Gasan Pasar Aua Malintang, Lubag Japang Padang Lariang dan masih banyak yang belum mendapatkan perhatian baik oleh pemerintah Nagari apalagi pemerintah Kabupaten.

ikan larangan aur malintang padang pariamanKurangnya perhatian pihak terkait terhadap potensi yang dimiliki Nagari III Koto Aua Malintang tentu berdapak pada tak terurusnya objek wisata yang ada. Namun masyarakat setempat tetap melakukan pebenahan secara swadaya sehingga secara bertahap lokasi ikan larangan Pasar Aue Malintang layak untu dikunjungi. Biasaya setiap hari libur sekolah dan menjelang bulan puasa banyak pengunjung berdatangan sekedar menikmati alam bebas sambil bercengkrama dengan ikan-ikan yang jinak.

M. Nur, salah seorang warga selalu konsisten dengan pengembangan objek wisata di daerahnya, menyebutkan dirinya berupaya sekuat tenaga agar potensi yang dimiliki ini mendapat perhatian banyak pihak.  “Dibantu atau tidak saya akan tetap bekerja membenahi lokasi Ikan larangan Pasar Aue Malintang,” kata M.Nur.Kalau objek wisata yang kita miliki ini ingin lebih baik sudah selayaknya pemirintah Nagari membuat perencanaan setidaknya dalam musrenbang tingkat Nagari , tukuk M.Nur.

Lebih jauh, M.Nur, menyebutkan bahwa objek wisata Ikan Larangan tersebut dulunya dibina oleh almarhun Anas Tanjung. Etidaknya apayag dilakukan ini merupakan bentuk penghargaa kita terhadap almarhun yang terkenal gigih berjuang untuk kepentingan daerahnya.

Dikesempatan terpisah, Wali Nagari III Koto Aur Maintang, Kamarsyam, kepada SM, menyebutkan bahwa upaya pemerinta Nagari untuk mengebagkan objek wisata yang ada saat ini sudah dilakukan diantaranya dengan mengajukan proposal kepada phak terkait, Namun hingga kini proposal yang dikirim belum lagi mendapat respon meski demikian kita tetap berupaya semaksimal mungkin. Eye*

Dikirim oleh : Tabloid Komunitas Sarunai Minang untuk SK

Komentar (1)

  • 13 Mei 13 05:25 wib Sarwono

    wow jernih sekali.... tp boleh dipancin ga yah ikannya... :D

Page generated in 0.09232 seconds.