Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Minuman Jus Geser Teh Talue Piaman Berita

Pariaman - Seiring dengan kemajuan zaman dan berkembangya ilmu teknologi saat ini, secara tidak langsung tanpa kita sadari ternyata membawa perubahan dalam keseharian. Hal tersebut terlihat disekitar kita.

Dalu, kebiasaan orTeh Talue piamanang Piaman kalau maota di lapau (bercengkrama di kedai) tak lupa memesan teh telur, minuman khas yang tidak kita jumpai di daerah manapun di Indonesia kecuali dibawa oleh perntau Piaman itupun kalau orang piaman banyak di tempat itu

Begitu duduk “teh talue ciek”tapi kini, di Piaman pun kebiasaan itu mulai tergeser oleh menu lain seperti aneka jus dan skuteng atau selera Piaman bergeser ke selera sunda misalnya,namun tak diketahui apa penyebabnya, mungkin kesulitan mendapatkan telur ayam kampung atau alasan mempengaruhi kesehatan, konon telur dapat memicu darah tinggi atau tak pandai membuat teh talue.

Kenapa harus teh telur,katanya teh telur adalah minuman yang berkedudukan tinggi dimasa itu untuk tamu. Teh talue ini biasanya kita jumpai di warung (kadai) kopi, yang terbuat dari kuningan telur ayam kampung dikocok dengan lidi daun kelapa serta disedu dengan air teh panas.
Mau coba ? mampirlah ke kedai Piaman yang masih menempatkan teh talue piaman sebagai minuman khas dan lezat adalah teh talue piaman. (awr)


Dikirim oleh : Tabloid Komunitas Sarunai Minang untuk SK

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09245 seconds.