Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tersambar Petir, Tembok Rumah di Cirebon Jebol Berita

Cirebon – Cuaca di Cirebon dalam minggu-minggu ini cukup menghawatirkan, selain curah hujan yang cukup tinggi, intensitas petir juga meningkat. Akibat dari tingginya intensitas petir di wilayah Cirebon, sudah puluhan masyarakat menjadi korban.

Sebelumnya pada awal maret lalu, bola api berdiameter 90 menerjang masuk rumah warga di Kedawung dan merusak plafon serta alat-alat elektronik. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 siang ini membuat kaget warga sekitar, karena setelah petir menggelegar tiba-tiba bola api yang cukup besar meluncur masuk kedalam 10 rumah warga dan merusak perbaotan yang ada.

Kasus sambaran petir juga kembali menimpa warga Cirebon, kali ini warga Desa Buntet menjadi korbannya. Akibat dari sambaran petir pada Kamis (11/4/2013) mengakibatkan tembok salah satu rumah warga jebol dan merusak juga alat elektronik miliknya.

“ selain tembok jebol, dua TV dan satu Kulkas juga rusak “ Ujar Mamak salah satu warga Desa Buntet

Target petir ternyata bukan saja alat elektronik ataupun televise yang sedang dihidupkan saja, karena televise miliki Maman (40) warga Desa Buntet juga mengalami kerusakan setelah tersambar petir walaupun dalam kondisi mati.
Banyaknya kasus tersambat petir membuat banyak warga Cirebon melakukan antisipasi dini ketika hujan masih rintik-rintik, terutama yang berkaitan dengan elektronik dan benda yang masih dialiri listrik lainnya.

“kita sekarang harus hati-hati dengan banyaknya kasus tersambar petir. Sebagai bentuk antisipasinya, kita selalu mematikan semua alat elektronik ketika hujan mulai turun deras” Tambah Mamak

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.20564 seconds.