Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Taman Bekas Patung Putri Mandalika, Nasibmu Kini Berita

LOMBOK TENGAH,SK - Tidak terurus dan terbengkalai, begitulah gambaran Taman bekas tempat berdirinya Patung Mandalika yang terletak dekat Pintu Gerbang Kota Praya di Kelurahan Leneng Praya Lombok Tengah. Taman yang dulu pernah menjadi Kebanggaan dan lambang Budaya Kabupaten Lombok Tengah tersebut, kini bagai lahan kering yang seolah ditinggal penghuninya. Sejak patung tersebut dipindahkan bulan Mei lalu ke Pantai Seger kute kecamatan Pujut, taman itu kini seperti kehilangan daya tariknya.


Amaq Raohan Hamdani (60) warga setempat mengaku sedih dengan hal tersebut, patung putrid mandalika yang sedang diapit dan dikejar karena hendak menceburkan diri ke pantai tersebut adalah buah karya para seniman NTB yang sangat cocok dan tepat ditempatkan di Taman dekat Gerbang Kota praya itu.”Sebenarnya lokasi penempatan patung itu sangat cocok di taman ini. Saya mengingat patung itu, terkadang merasa sedih, dan apalagi setiap sore biasanya jalan-jalan dan bmenikmati senja ditaman ini. Sekarang taman ini sudah tidak menarik lagi setelah ditinggalkan patung itu.”Katanya saat ditemui ketika berada di sekitar taman tersebut pada Kamis (11/04).


Sementara itu, pihak pemerintah kabupaten Lombok Tengah, melalui Kepala Dinas PU dan ESDM setempat, Drs.HL.Rasyidi,ST mengatakan, perpindahan patung Putri Mandalika tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Dan ditempatkan dilokasi Legenda Putri Mandalika tersebut berada yakni di Pantai Seger desa Kute kecamatan Pujut Lombok Tengah. Kedepan taman di Leneng tersebut akan dsesuaikan dengan rencana pembangunan jalan kea rah selatan yang persis melalui taman tersebut.”Nantinya kita akan membangun jalan yang tembus ke jalan Bypass BIL dari taman tersebut. Dan itu sudah lama direncanakan dan saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan. Insyaallah nanti taman itu akan dibuat lebih menarik lagi sehingga masih bisa menimbulkan kesan yang mempesona sebagai lambang Kota Praya kita ini.”Kata HL.Rasyidi kepada Talenta FM.(sading)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09533 seconds.