Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Banjir terjadi lagi di kawasan Bandar Lampung Berita

Bandar Lampung, Suara Komunitas - Hujan deras yang mengguyur Bandar Lampung Kamis (24/01/2013) sore hari hingga malam mengakibatkan macet lalu lintas jalan RE. Martadinata.

Hujan yang turun Kamis lebih besar dan lama. Sehingga membuat air dalam siring dan kali meluap. Luapan dari aliran air Sungai Way Belau merendam rumah warga dan jalan-jalan di kampung Palembang, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Air hujan meluap dari Sungai ke rumah warga , Tingginya Sekitar 30 centimeter (cm).
Beberapa rumah warga di jalan Teluk Bone Kelurahan Kaotakarang, Teluk Betung Timur, dan di jalan Ikan Bawal sekitaran Pasar Ambon Teluk Betung Selatan, juga terkena luapan aliran air sungai Wai Blau. Hujan yang lebat ini juga memutuskan Aliran Listrik di daerah tersebut.

Menurut Amirudin (37), hujan deras sejak sore hingga petang telah merendam rumah warga di kawasan Pasar Ambon. katanya.
Sedangkan Pina (25), warga Kotakarang, sambil membersikan lumpur di rumahnya akibat banjir, menuturkan air siring saat hujan deras telah masuk rumahnya setinggi kurang lebih 25 cm. "Hari ini cukup deras hujannya, banyak siring di pemukiman warga meluap dan masuk rumah," jelasnya.
Sedangkan warga Kampung Palembang, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, mengeluhkan banyak siring atau aliran air yang mampet oleh sampah.
"Aliran Sungai sudah tidak muat lagi sehingga keluar ke jalan dan masuk rumah warga, kejadian ini sering kali terjadi disaat hujan deras, " ujar Suyatno, yang rumahnya juga terendam banjir di kawasan Kampung Palembang.

Warga yang rumahnya terkena banjir, mengungsikan kendaraan bermotor ditepian jalan RE. Martadinata sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan tersebut sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Belum ada laporan korban jiwa dan luka dalam peristiwa banjir ini. (Abdul Qodir)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09733 seconds.