Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Penyampaian Visi dan Misi Enam Calon Kades Selengen, Angkat Issu Pariwisata Berita

Selengen,(SK),--- Salah satu tahapan sesuai dengan Tatib yang telah disusun dan harus dilaksanakan oleh Panitia Pilkades adalah Penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon Kepala Desa yang telah dinyatakan lulus verifikasi oleh Panitia Pilkades.

Begitu pula yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Selengen Kecamatan Kayangan KLU,Rabu (05/12/2012) bertempat di aula Kantor Desa Selengen telah dilaksanakan penyampaian visi dan misi enam calon Kepala Desa Selengen periode 2013-2019 mendatang. Dimana pelaksanaan pemilihan Kepala Desanya akan di gelar pada tanggal 17 Desember 2012 mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Selengen Lalu Jalaludin dalam pengantarnya sesaat sebelum penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon dimulai mengatakan, penyampaian visi dan misi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tata tertib Pilkades.Karena pentingnya kegiatan yang menyita perhatian warga Desa Selengen, terutama para elit politik diwilayah tersebut, maka L.Jalaludin selaku Ketua Panitia Pilkades Selengen mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskannya.Dan khusus bagi para calon Kepala Desa Selengen yang nantinya akan berkompetisi memperebutkan kursi nomor satu di Desa Selengen tanggal 17 Desember 2012 mendatang, yang disampaikannya itu adalah merupakan skala prioritas yang akan dilaksanakannya ketika nanti mereka terpilih menjadi Kepala Desa Selengen.

Karena kompleksnya penyampaian visi dan misi dari para kandidat, maka jangan sampai keluar dari kerangka acuan yang sudah ditentukan dalam tatib Panitia. Sehingga pihak Panitia berjanji akan mencatat sebagai dokumen untuk kemudin menyerahkannya kepada BPD sebagai data pembanding.Kepada semua audiens yang hadir, L.Jalaludin berharap untuk menahan diri dan menjaga ketertiban demi lancarnya penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Selengen untuk masa enam tahun kedepannya.

Camat Kayangan yang diwakili Sekcam Sukadi,S.Sos mengatakan, kegiatan penyampaian visi dan misi para calon Kades ini adalah merupakan rangkaian tahapan ke-8 dari 20 tahapan yang telah di susun Panitia Pilkades.Dimana visi dan misi menurut Sukadi yang pernah menjadi Pejabat Kepala Desa Sokong Kecamatan Tanjung ini dikatakannya sebagai mimpi atau angen-angen yang ingin di capai kedepan oleh masing-masing calon, ketika dirinya terpilih sebagai Kepala Desa Selengen.

“Bagi para calon jangan takut,karena apa yang disampaikan itu sudah jelas kearah depan bahwa fungsi Kepala Desa terpilih nantinya adalah untuk melaksanakan pembangunan.Ini semua tentu tidak sendiri yang melaksanakannya,”ingatnya.

“Yang penting ada dukungan masyarakat, sehingga fungsi Kepala Desa salah satunya adalah untuk melakukan terobosan-terobosan dalam hal mencari dukungan ke pihak terkait,”tambahnya.

Pada momen yang baik ini, Sukadi berharap kepada seluruh warga Desa Selengen bahwa dalam pemilihan Kepala Desa Selengen ini jangan sampai proses tersebut dijadikan ajang ke hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga jalannya Pilkades ini aman,tertib,lancar dan terkendali.

Proses Pemilihan Kepala Desa dianggap berhasil, jika prosesnya bisa berjalan aman,lancar,tertib dan terkendali. Disamping itu, kata Sukadi, Kepala Desa terpilih harus dapat dilantik oleh Bupati atau pejabat lain yang di tunjuk serta tidak ada saling dendam dan gugat-menggugat.

Dalam penyampaian visi dan misi para kandidat calon Kepala Desa Selengen dengan dipandu moderator Lalu Mustaman, para kandidat lebih banyak menyoroti tentang keberadaan potensi pariwisata yang bisa dikembangkan kedepan, ketika mereka dipercaya memimpin desa ini.(Eko)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.12466 seconds.